Breaking News:

Dairi Unggul

Eddy Berutu Diberangkatkan PB3I untuk Bertarung di Pilkada Dairi

Pemberangkatan ini pun dilaksanakan di situs peninggalan sejarah marga Berutu di desa Perjaga Kecamatan STTU Jehe, sabtu (27/1/2018).

Penulis: Tommy Simatupang |
Tribun Medan/Tommy
Eddy Keleng Ate Berutu bersama pengurus PB3I menari bersama di desa Perjaga Kecamatan STTU Jehe, sabtu (27/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Perpulungen Berutu beru Bere Buberena (PB3I) Indonesia telah memberangkatkan Bakal Calon Bupati, Eddy Keleng Ate Berutu untuk maju bertarung dalam Pilkada Kabupaten Dairi.

Pemberangkatan ini pun dilaksanakan di situs peninggalan sejarah marga Berutu di desa Perjaga Kecamatan STTU Jehe, sabtu (27/1/2018).

Eddy Keleng Ate Berutu saat diwawancarai usai pemberangkatan mengapresiasi perhatian PB3I dalam merawat situs peninggalan marga Berutu.

Bahkan, seluruh marga Berutu sepakat mendirikan sebuah pusat pertemuan atau disebut Bale Kerasan.

Baca: Eddy Berutu Sumbang Alat Olahraga ke Pemuda di Panji Dabutar

"Saya mengapresiasi situs-situs ini masih terjaga dengan baik dan dipugar. Maka simbol pusat adat akan kita pugar kembali. Tentu kita akan bicara dengan tokoh-tokoh adat dan tokoh pemuda. Untuk mendampingi pemerintah dengan terkait budaya,"katanya.

Keberadaan situs ini juga nantinya, kata Eddy dapat memanggil para wisatawan.

Seperti diketahui, acara ini dihadiri para pengurus PB3I yakni ketua umum, Remigo Yolando Berutu dan ketua harian Sonni Berutu

"Mudah mudahan dengan berkumpulnya kita semua disini apapun yang menjadi angan angan kita semua dapat tercapai,khususnya bagi saudara kami Eddy kelleng ate berutu untuk maju di pilkada dairi nantinya,kita meminta doa kepada Tuhan dan disini kita meminta Restu dari nenek moyang kita yang telah lama meninggalkan kita semua," pungkas Sonni Berutu.(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved