Edisi Cetak Tribun Medan

JR Saragih Menangis Nyanyikan 'Mauliate Ma Inang', Ucapkan Terima Kasih untuk 3 Wanita Istimewa

JR bukan kali pertama menangis tiap mendengar nyanyian tentang kasih seorang ibu.

JR Saragih melangkah ke acara adat Parbohathon (Pemberangkatan) masyarakat bersama ibunya, istrinya, dan anaknya di Pematangraya, Sabtu (27/1/2018) 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA-Tiga perempuan keberadaannya penting bagi Jopinus Ramli Saragih ikut mendampinginya dalam acara adat Paborhathon (pemberkatan dengan berkat) untuk menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (27/1/2018).

Ketiga perempuan itu adalah ibunya, Eurinita Tarigan (istrinya) dan Efarina Margaretha Saragih, putrinya.

Istrinya mengenakan kebaya warna merah muda, begitu juga ibunya. Adapun Efarina tampak sederhana dengan fesyen casual atasan berwarna putih tanpa make-up.

Hadir bersama ibunya, JR berulangkali terisak-isak saat penyanyi mengajaknya menyanyikan lagu 'Burju ni Dainang' (Kebaikan Ibu) atau 'Mauliate Ma Inang' (Terima Kasih Ibu). Ia pun bernyanyi tersendat-sendat diiringi penyanyi utama Arvindo Simatupang.

JR bukan kali pertama menangis tiap mendengar nyanyian tentang kasih seorang ibu. Di beberapa kesempatan sebelumnya, seperti pada malam tahun baru, ia juga menitikkan air mata saat Maria Calista melantunkan tembang 'Mauliate Ma Inang' di pinggiran Danau Toba.

JR dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada perempuan-perempuan hebat dalam hidupnya.

Kepada seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat adat, pimpinan pondok pesantren dan relawan-relawan JR, masyarakat dan pecinta JR, ia juga mengucapkan terima kasih sebesarnya atas kehadiran yang telah bersama-sama mendoakan Kabupaten Simalungun yang memiliki slogan Habonaron do Bona (Kebenaran adalah Pokok).

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada semuanya yang hadir mendoakan. Terutama mendoakan tanah Habonaran do Bona (Simalungun) akan hadir ke Sumut untuk menjadi garam dan terang," ungkap JR.

Pada acara ini, tampak kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tumbuh besar dari kalangan santri, Ance Selian merupakan pasangan dari JR Saragih sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. 

Ia hadir bersama JR Saragih saat ribuan warga dari berbagai kalangan agama, suku, etnis mengelar Parbohathon (Pemberangkatan dengan Berkah)di Pematangraya, Kabupaten Simalungun, (27/1).

Pria yang akrab disapa Ance ini mengatakan, bahwa bepasangan dengan JR Saragih merupakan ujian sekaligis kebanggaan tersendiri baginya. Ia merasa diuji dengan cara kerja JR yang cepat melayani masyarakat.

Ance mengakui, sepanjang hidupnya di Sumatera Utara, baru kali ini melihat seorang putra asli Sumatera Utara yang memiliki hati nurani yang tulus, serta jiwa sosial yang tinggi. Dan modal itu sangat dibutuhkan untuk memajukan Sumatera Utara. (dyk)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved