Terungkap Rahasia Anthony Ginting Juara Indonesia Master, ternyata Ada Faktor Lain

Bertanding di lapangan Istora Senayan, Jakarta, Ginting berhasil menang dengan skor 21-13 dan 21-12.

Terungkap Rahasia Anthony Ginting Juara Indonesia Master, ternyata Ada Faktor Lain
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meluapkan kegembiraannya usai menaklukkan asal Taiwan Chou Tien Chen dalam babak semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menang dengan tiga gim 21-16, 13-21 dan 21-12. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menjuarai Daihatsu Indonesia Masters 2018 setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Jepang, Kazumasa Sakai, pada babak final, Minggu (28/1/2018).

Bertanding di lapangan Istora Senayan, Jakarta, Ginting berhasil menang dengan skor 21-13 dan 21-12. 

Pada gim pertama, Ginting bermain cermat dalam permainan net. Beberapa kali pebulu tangkis berusia 21 tahun itu meraih poin dalam situasi tersebut.

Akan tetapi, Sakai pun mencoba untuk mengendalikan permainan sehingga berhasil menipiskan perolehan poin menjadi 5-7, masih untuk keunggulan Ginting.

Mendekati interval gim pertama, terjadi reli panjang antara keduanya. Ginting berhasil mengambil poin tersebut dengan cermat setelah unggul dalam permainan net. Interval pertama berakhir dengan skor 11-9 untuk Ginting.

Setelah itu, Ginting berhasil menjaga jarak perolehan poin dengan Sakai. Dia sempat unggul 16-10 setelah meraih poin dengan pukulan drive silang. Ginting oun berhasil meraih gim pertama dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Ginting masih unggul dalam perolehan poin. Dia sempat unggul 4-1 pada awal gim kedua.

Bahkan, Ginting sempat unggul jauh 8-2 sebelum menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Setelah interval, Ginting tampil semakin baik dan berhasil menjaga fokus permainan. Sebaliknya terjadi pada Sakai. Dia lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Ginting unggul jauh 18-9. Sakai sempat meraih poin beberapa kali sehingga kedudukan menjadi 18-12.

Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved