Daihatsu Indonesia Masters 2018, Pertarungan Para Pemain Bulutangkis Top Dunia

Acara ini merupakan komitmen Daihatsu yang sejak beberapa tahun terakhir memberikan dukungan dalam acara kejuaraan bulutangkis

Daihatsu Indonesia Masters 2018, Pertarungan Para Pemain Bulutangkis Top Dunia
Dokumentasi
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berfoto bersama Juara 1 pebulutangkis kelas Ganda Putra, Kevin Sukamuljo dan Marcus Gideon 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA – Memasuki tahun 2018, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan bulutangkis bergengsi yang melibatkan pebulutangkis top dunia dalam acara Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Acara ini merupakan komitmen Daihatsu yang sejak beberapa tahun terakhir memberikan dukungan dalam acara kejuaraan bulutangkis lokal bertajuk Daihatsu Astec Open yang digelar di berbagai kota di Indonesia.

Pertarungan para pemain bulutangkis top dunia ini berlangsung pada 23 – 28 Januari 2018. Kejuaraan ini digelar di Istora Senayan, Jakarta yang juga sekaligus menjadi arena persiapan menuju Asian Games mendatang.

Tak hanya di Indonesia, Daihatsu juga menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis level internasional di dua negara lainnya yakni Jepang dan Malaysia.

Baca: Terungkap Rahasia Anthony Ginting Juara Indonesia Master, ternyata Ada Faktor Lain

Hadirnya para bintang bulutangkis ini tidak terlepas dari perubahan status kejuaraan Indonesia Masters yang pada tahun-tahun sebelumnya berada di level Grand Prix Gold. Mulai tahun ini Badminton World Federation (BWF) menaikkan status Indonesia Masters menjadi level dua grade empat yang setara turnamen Superseries dengan hadiah yang meningkat menjadi 350.000 dollar AS.

“Dengan naiknya level Daihatsu Indonesia Masters menjadi Superseries, hal ini menjadi magnet bagi pebulutangkis top dunia untuk terlibat di turnamen ini. Persaingan berlangsung dengat ketat karena setiap pemain ingin membuktikan kemampuannya dalam menghadapi kerasnya kompetisi sepanjang tahun 2018,” ujar Direktur Daihatsu Indonesia Masters 2018, Achmad Budiharto.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti mengatakan, melihat pertandingan ini, tentu ini adalah tantangan besar bagi pemain-pemain kita, karena ada begitu banyak pemain top di berbagai sektor.

“Sebagai tuan rumah, diperlukan usaha yang sangat keras untuk bisa menjadi pemain yang handal dan terbaik,” ucap Susi Susanti.

“Kami sangat menyadari bahwa bulutangkis merupakan olahraga yang digemari masyarakat dan menyumbang banyak prestasi, baik di level nasional maupun internasional. Untuk itu, kami yakin kontribusi kami di kejuaraan ini bisa memberikan efek positif bagi pebulutangkis Indonesia dalam mendapatkan pengalaman bertanding di level internasional dan bisa mengharumkan nama bangsa ke tingkatan yang lebih tinggi,” ujar Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.(*)

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved