Breaking News:

Penjambret Pegawai BNI Rara Sitta Dituntut 7 Tahun Penjara

Terdakwa Andi Nasib Hutasoit alias Ompong lesu mendengar tuntutan jaksa

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Salomo Tarigan
Tribun Jogja/ Tantowi Alwi
Para pegawai BNI dan pihak keluarga Rara (pegawai BNI Siantar) saat mengantarkan jenazah ke Ambarawa, Semarang, Kamis (26/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Andi Nasib Hutasoit alias Ompong, penjambret yang menyebabkan tewasnya pegawai BNI Rara Sitta Stefanie diadili lagi di Pengadilan Negeri Siantar, Selasa (30/1/2018)

 Jaksa Penuntut Umum Kejari Siantar (JPU) Firdaus Maha menuntut terdakwa Ompong 7 tahun penjara 

Amar tuntutan dibacakan di depan majelis hakim diketuai Lodewyk Ivandrie Simanjuntak, JPU menyatakan perbuatan Ompong pria berumur 23 tahun terbukti bersalah, melakukan tindak pidana dalam keadaan memberatkan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPIdana.

"Menuntut terdakwa dijatuhkan pidana penjara selama 7 tahun," ucap JPU, Firdaus Maha.

Jenazah Rara Sitta (Kanan) dan pelaku saat diamankan polisi
Jenazah Rara Sitta (Kanan) dan pelaku saat diamankan polisi (Kolase Tribun Medan)

Ompong, warga Jalan Pasar Pagi Gang Tampo, Siantar Sitalasari terlihat lesu mendengar tuntutannya. Majelis hakim kemudian menunda sidang dan akan melanjutkan kembali sepekan ke depan.

Ompong merupakan satu dari dua penjambret terhadap korbannya, Rara Sitta Stefanie yang merupakan karyawan bank BNI Cabang Siantar. Korban tewas setelah berupaya mengejar Ompong yang berboncengan dengan Randal Malau.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (25/10/2017) sekira pukul 20.00 WIB di Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Marihat, tak jauh dari Simpang PMM. Peristiwa tragedi mengenaskan ini sempat menjadi viral.

Diketahui, Ompong dalam menjambret tidak sendirian. Ia bersama rekannya, Randal Malau yang ditembak mati petugas.(Dyk/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved