PAN Siantar Belum 100 Persen Penuhi Syarat Verifikasi untuk Pemilu Legislatif

"Untuk kepengurusan inti satu masih berhalangan dan belum Memenuhi Syarat (MS) karena umroh. Informasi kami dapatkan yang bersangkutan

PAN Siantar Belum 100 Persen Penuhi Syarat Verifikasi untuk Pemilu Legislatif
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
KPU Pematangsiantar dan Panwas melakukan verifikasi syarat parpol peserta Pileg 2019 di Kantor Partai Amanat Nasional, Jalan Kartini, Rabu (31/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Pematangsiantar bersama Panitia Pengawas melakukan verifikasi sejumlah partai syarat peserta pemilihan legislatif tahun 2019.

Empat partai hari ini diverifikasi termasuk Partai Amanat Nasional (PAN) yang berkantor di Jalan Kartini Kelurahan Proklmasi.

Ketua KPU Siantar, Mangasi Tua Purba mengatakan, empat partai yang diverifikasi adalah Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia dan Partai Amanat Nasional.

Katanya, verifikasi di kantor PAN untuk memenuhi keputusan Mahkamah Konstitusi.

Setelah hadir, yakni KPU dan Panwas memverifikasi empat poin.

Baca: KPU Nyatakan 5 Partai Lolos Verifikasi, 7 Partai Diminta Lakukan Perbaikan

Pertama kepengurusan inti (Ketua, Sekretaris dan Bendahara), Keterwakilan pengurus perempuan 30 persen, domisili kantor dan verifikasi 20 persen keanggotaan.

"Untuk kepengurusan inti satu masih berhalangan dan belum Memenuhi Syarat (MS) karena umroh. Informasi kami dapatkan yang bersangkutan kembali ke tanah air tanggal 5 Februari, sudah kami kroscek ke travel yang memberangkatan. Tanggal 5 masih kita terima sampai pukul 24.00 WIB. Karena ada dalam masa perbaikan tanggal 3 sampai tanggal 5 Februari," jelas Ketua KPU Mangasi Tua Purba di Kantor PAN Jalan Kartini, Rabu (31/1/2018).

Disampaikan Mangasi, hasil verifikasi PAN, 18 perempuan masuk pengurusan dari total 56 orang, terhitung lengkap syarat 30 persen perwakilan perempauan.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved