Edisi Cetak Tribun Medan

Mission Impossible PSMS Medan, Operator Liga 1: Stadion Teladan Tidak Layak

Persoalan mission impossible dalam renovasi Standion Teladan, sehingga tidak bisa bermain di Medan sebagai tuan rumah.

Mission Impossible PSMS Medan, Operator Liga 1: Stadion Teladan Tidak Layak
Tribun Medan
Stadion Teladan dan PSMS Medan 

TRIBUN-MEDAN.COM -Kompetisi sepakbola khasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, segera dimulai.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi telah menetapkan jadwal pelaksanaan Liga Indonesia musim 2018, yakni berlangsung selama sembilan bulan, sejak 24 Februari hingga 24 Oktober 2018. Klub PSMS Medan dipastikan ikut bertanding.

Namun, ada persoanalan serius, mission impossible dalam renovasi Standion Teladan, sehingga tidak bisa bermain di Medan sebagai tuan rumah.

Persoalannya ada pada pihak PSMS Medan dan Pemko Medan mengenai kesiapan markas Ayam Kinantan. PT Liga Indonsia Baru telah memverifikasi stadion yang dipakai klub-klub Liga 1. Hasilnya, ada tiga stadion yang dinyatakan tak lolos verifikasi.

Tiga stadion yang tidak lolos tersebut adalah Stadion Teladan kandang PSMS Medan, Stadion Moc Soebroto yang merupakan markas PSIS Semarang, dan Stadion Marora yang menjadi homebase Perseru Serui.

"Ada beberapa stadion yang kami anggap layak atau tidak dan kami sudah stempel, lah begitu. Kalaupun tidak layak, kami masih memberikan waktu kapan selesainya (renovasi). Dan kalaupun tidak selesai, kami memberikan opsi silakan mencari stadion. Nanti, pada saat stadion sudah layak silakan daftar dan kembali," ungkap Direktur Kompetisi PT LIB Tigor Shalom Boboy dikutip Tribun Medan dari detik.com.

Baca: Ahok Sampai Momohon ke Ahwa (Julianto) agar Jauhi Istrinya Veronica Tan

Baca: Curhat karena Ribetnya Pengaturan di Instagram, Unggahan Melly Goeslaw Malah Bikin Warganet Ngakak

Menuru Tigor, Liga 1 akan diikuti kelub-klub teratas di Indonesia. "Langsung diikuti 18 klub termasuk Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dam PSIS Semarang sebagai tim promosi," ujar Tigor dikutip Kompas.com.
Tigorshalom Boboy menjelaskan alasan stadion yang tidak lolos verifikasi lantaran tidak sesuai dengan standar. Klub dipersilakan mencari stadion lain atau merenovasi.

Menanggapi tak layaknya Stadion Teladan, Manajemen PSMS menilai keputusan tersebut belum berakhir, belumj berkekuatan hukum tetap. Masih ada waktu untuk merenovasi, sebelum liga bergulir. Selain itu masih ada waktu verifikasi tahap kedua yang nanti baru bisa dipastikan lolos atau tidaknya homebase tim Ayam Kinantan tersebut. 

Halaman
123
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved