Satlantas Polrestabes Buka Pelayanan SIM sampai Malam

"Untuk tahap pertama akan kita mulai pada Sabtu malam mulai pukul 19.00 hingga pukul 22.00 wib"

Satlantas Polrestabes Buka Pelayanan SIM sampai Malam
Pelayanan SIM Keliling Satlantas Polrestabes Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satlantas Polrestabes Medan mempunyai gebrakan baru untuk melayani masyarakat dalam perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Gebrakan baru tersebut dilontarkan Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Muhammad Saleh mengingat banyaknya masyarakat yang melakukan perpanjangan SIM di Kota Medan.

"Selama ini kita membuat pelayanan perpanjangan SIM pada siang hari. Dan saya rasa waktu itu tidak cukup mengingat banyaknya masyarakat ingin memperpanjang SIM mereka. Maka dari itu, kita mencanangkan pelayanan perpanjangan SIM di malam hari,"kata pria dengan dua melati dipundaknya ini, Sabtu (3/2/2018).

Baca: Arogan, Polisi Pukuli Wartawan Bertubi-tubi di Markasnya, Kasus sampai ke Telinga Kapolres

Baca: HORE! PSMS MEDAN Lolos ke Semifinal, Bungkam Persebaya lewat Drama Adu Penalti

Ia mengatakan pihaknya membuka pelayanan perpanjangan SIM di malam hari dengan tujuan apabila masyarakat Kota Medan tidak banyak memiliki waktu di siang hari, mereka tetap bisa memperpanjang SIM karena Satlantas Polrestabes Medan membuka pelayanan perpanjangan SIM di malam hari yang dimulai pukul 19.00-22.00 WIB.

"Biasa di siang hari, masyarakat yang ingin memperpanjang SIM harus izin atau tidak masuk ke kantor, karena hal itulah makanya kita membuat pelayanan perpanjangan SIM di malam hari,"ujarnya.

Terobosan ini, kata Saleh, untuk memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C.

"Untuk tahap pertama akan kita mulai pada Sabtu malam mulai pukul 19.00 hingga pukul 22.00 wib. Pelayanan SIM pada malam hari ini akan dilakukan pada Minggu pertama setiap bulan. Dan sebagai perdana akan hadir malam ini di Plaza Medan Fair yang berada di Jalan Gatot Subroto,"katanya.

Ia mengaku, pihaknya akan menggunakan mobil SIM keliling untuk tempat perpanjangan SIM di malam hari. "Perdana nanti malam dan kita akan mengadakan pelayanan setiap malam Minggu di Minggu pertama setiap bulannya,"ujarnya.

Selama ini, sambungnya, mobil keliling hanya digunakan pada siang hari untuk perpanjangan SIM, yaitu di Samsat Corner Sun Plaza, Pos Polisi Lapangan Merdeka, Komplek Perumahan Asia Mega Mas, Carefour Padangbulan, dan Jalan Putri Hijau depan BRI Wilayah I Sumut.

"Ini masih perdana dan apabila minat masyarakat tinggi, kita akan mencoba melakukannya di setiap malam Minggu,"katanya.(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved