Edisi Cetak Tribun Medan

Rohim Tampil 'Menggila', Gagalkan Empat Penalti Persebaya

Luar biasa. PSMS Medan, yang awalnya tak diunggulkan, menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2018.

JEPRIMA/TRIBUN JAKARTA
Demi menjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rohim tak bisa menghindarkan benturan keras lutut lawan ke wajahnya dalam duel babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018) sore WIB. 

MEDAN, TRIBUN -Luar biasa. PSMS Medan, yang awalnya tak diunggulkan, menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2018.

Menghadapi Persebaya Surabaya pada perempatfinal di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2) sore, PSMS tampil trengginas, terutama penjaga gawang Abdul Rohim.

Selama 90 menit usia pertandingan, Rohim tampil luar biasa. Ia acap kali mementahkan tembakan pemain Bajul Ijo. Satu penyelematannya yang sungguh ciamik adalah kala satu lawan satu dengan pemain Persebaya, Ferinando Pahabol.

Setelah menerima umpan terobosan, Pahabol menggiring si kulit bundar ke kotak penalti PSMS. Melihat aksi Pahabol, Rohim bereaksi cepat. Ia langsung menyergap dan merebut bola dari kaki Pahabol.

Bukan itu saja, masih banyak lagi penyelamatan yang dilakukan Rohim. Bahkan, bisa disebut pada saat perhatanan PSMS dihujani berbagai serangan dari sisi kiri, kanan, dan tengah, Rohim ibarat tembok, yang selalu memantulkan tedangan atau sundulan pemain Persebaya.

Memang pada laga tersebut gawang Rohim kebobolan tiga kali, sehingga hasil laga 3-3 hingga waktu normal pertandingan 2 x 45 menit berakhir. Lagapun terpaksa dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti.

Pada sesi inilah Rohim tampil "menggila". Ia menggagalkan empat dari tujuh eksekutor 12 pas Persebaya.

Sedangkan PSMS dari tujuh penendang penalti, empat orang berhasil menjaringkan bola.

Tendangan empat algojo Persebaya, Ferinando Pahabol, Abu Rizal, Otavio Dutra, dan Osvaldo Haay, berhasil ditepis Rohim. Sementara tiga penendang PSMS gagal memaksimalkan gol, yakni Reinaldo Lobo, Sadney Urikhob, dan Frets Butuan.

Adapun pemain Ayam Kinantan yang berhasil menjaringkan bola dari titik putih adalah Legimin Raharjo, N'Guessan Kissito, Suhandi, dan Abdul Aziz (gol). Sedangkan algojo Persebaya yang berhasil menuntaskan tugasnya adalah Misbah Solikhin, Fandri Imbiri, dan Oktafianus.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved