Breaking News:

Hadir di Kantor DPRD, KPU Jelaskan Alasan Wacana Perubahan Dapil

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang saat ini sudah mempunyai dua

Penulis: Indra Gunawan |
TRIBUN MEDAN/ Indra Gunawan
Komisioner KPUD Deliserdang Bobby Indra Prayoga 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

 TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang saat ini sudah mempunyai dua draf opsi mengenai wacana perubahan daerah pemilihan (Dapil).

Hal ini pun disampaikan oleh dua orang Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga dan Lisbon Situmorang ketika hadir di kantor DPRD Deliserdang memenuhi panggilan Komisi A Selasa, (6/2/2018).

 Bobby Indra Prayoga menjelaskan timbulnya konsep usulan penataan dapil dan alokasi kursi karena adanya surat edaran KPU RI tentang penataan dapil.

Disebut karena adanya hal itu maka merekapun melakukan Raker dan mengundang Pimpinan Partai Politik (Parpol) serta tokoh masyarakat ditahun 2017. Dari pertemuan itulah kemudian lahir konsep dua draf opsi perubahan Dapil.

 “ Dua konsep yang ada sama kita lahir dari raker bukan dari KPU. Kita itu sifatnya pasif bukan aktif. Ini sifatnya baru draf saja dan nanti akan kami lakukan uji publish dan akhirnya nanti akan kita kirimkan ke KPU RI,”ujar Bobby.

 Diketahui dua konsep yang ada itu yakni dapil 1 meliputi Kutalimbaru, Sunggal, Pancur Batu, dapil 2 Hamparan Perak, Labuhan Deli, dapil 3 Percut Seituan, Batang Kuis, dapil 4 Pantai Labu, Beringin, Lubukpakam, Pagar Merbau, Galang, dapil 5 Gunung Meriah, STM Hulu, STM Hilir, Tanjung Morawa, Bangun Purba, dapil 6 Sibolangit, Delitua, Namorambe, Biru-Biru dan Patumbak.

 Untuk konteks pilihan kedua dapil 1 meliputi Sunggal Kutalimbaru, dapil 2 Hamparan Perak Labuhan Deli, dapil 3 Percut Seituan dan Batamg Kuis, dapil 4 Galang, Pantai Labu, Beringin, Lubukpakam dan Pagar Merbau, dapil 5 Gunung Meriah, STM Hulu, STM Hilir, Tanjung Morawa, Bangun Purba, dapil 6 Pancur Batu, Sibolangit, Delitua, Namorambe, Biru-Biru dan Patumbak.

(dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved