Bank Sumut Adakan Pelatihan Digital Public Relation untuk Karyawan

Profesional Manager Public Relation (PR) Bank Sumut, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama kali diadakan Bank Sumut.

Bank Sumut Adakan Pelatihan Digital Public Relation untuk Karyawan
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Karyawan Bank Sumut saat mengikuti pelatihan Digital PR 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Puluhan karyawan Bank Sumut yang terdiri dari Divisi Public Relation (PR), Marketing dan Pemasaran di cabang dan Finalis Story Telling mengikuti kegiatan pelatihan Digital PR.

Diadakan di Lantai 10 Kantor Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, pelatihan tersebut menghadirkan Suharjo Nugroho yang merupakan konsultan PR di Jakarta sebagai pembicara.

Profesional Manager Public Relation (PR) Bank Sumut, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama kali diadakan Bank Sumut.

"Tujuan diadakanya kegiatan tersebut adalah ingin memberikan pemahaman bahwa saat ini antara PR dan Marketing tidak dapat dipisahkan," ujarnya saat ditemui Tribun, Rabu (8/2/2018).

Ia menjelaskan, Marketing tidak bisa dipisahkan dengan PR, begitu juga sebaliknya. Keduanya saling membutuhkan.

Baca: Salurkan Minat dan Bakat Karyawan Melalui Bank Sumut Community

"Di era digital, marketing harus lebih kreatif dan pendekatan PR diperlukan," jelasnya.

Ia menerangkan, hal tersebutlah yang kemudian PR dan marketing harus bersinergi untuk memperkuat komunikasi pemasaran di suatu perusahaan.

"Di kegiatan ini, Bank Sumut ingin agar para peserta tersebut mengetahui bagaimana mereka bisa memahami tentang hubungan digital PR dan Marketing," terangnya.

Baca: Komunitas Kempo Bank Sumut, Terbentuk dari Rasa Rindu

Ia menuturkan, PR terlibat aktif untuk perusahaan, membangun image positif perusahaan tersebut.

"Sementara Marketing bisa paham digital placement di sosial media (sosmed) dan memahami menggunakan hingga membantu mereka dalam bekerja," tuturnya.

Ia mengatakan, adanya kegiatan tersebut juga memberikan pemahaman kepada karyawan bawah setiap setiap karyawan adalah "PR" dan "costumer relationship" bagi perusahaan.(*)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved