Buwas Segera Pensiun, Arman Depari Jadi Favorit Jadi Komandan Pemburu Mafia Narkoba

Menurut Bamsoet, Arman merupakan orang lama di BNN, yang telah memahami seluk beluk pemberantasan narkoba.

Buwas Segera Pensiun, Arman Depari Jadi Favorit Jadi Komandan Pemburu Mafia Narkoba
Kompas.com/Robertus Belarminus
Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari. 

TRIBUN-MEDAN.com, WARTAKOTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo ‎menilai Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari, cocok menggantikan Komjen Budi Waseso yang segera pensiun, sebagai Kepala BNN.

Menurut Bamsoet, Arman merupakan orang lama di BNN, yang telah memahami seluk beluk pemberantasan narkoba. Dia merupakan kandidat vaforit pemburu para mafia narkoba.

"Kalau dari dalam saya melihat tidak ada yang lebih bagus dari Arman Depari, kalau dari dalam. Nah, kalau dari luar, saya enggak bisa mengukur, karena enggak ada perbandingan," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Meski demikian Bamsoet, menyerahkan sepenuhnya penunjukan Kepala BNN kepada Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Presiden lebih paham siapa yang cocok duduk memimpin pemberantasan narkoba di Indonesia.

‎"Ya karena pergantian Kepala BNN itu adalah domain pemerintah, Presiden. Kita serahkan sepenuhnya pada Presiden," tuturnya.

Baca: Zulkifli Hasan Sebut 5 Fraksi Dukung LGBT, Ketua DPR Bamsoet Bantah, Rela Pertaruhkan Jabatan!

Baca: Mobil Mewah Ferrari B1 RED Bambang Soet Bodong, Pemilik Sebelumnya Tak Tahu Menahu 

Baca: Harta Kekayaan Bambang Soet Masih Kalah, Bandingkan Milik Cabub Langkat, Terbit Rencana

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Intan/Biro Pers Setpres)

Bamsoet menyarankan, pengganti Buwas sebaiknya berasal dari kepolisian yang berlatar belakang reserse dan narkotika, sehingga pemberantasan narkoba semakin baik.

"Jadi mungkin bisa dari kepolisian. Dari luar kepolisian, tapi yang terbaik adalah yang memiliki latar belakang pengetahuan reserse, memiliki latar belakang pengetahuan narkotika. Tapi itu hanya harapan, terserah pada user-nya atau pada pemerintah," papar Bamsoet. (Warta Kota/Taufik Ismail) 

Editor: Liston Damanik
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved