Komunitas Kempo Bank Sumut, Terbentuk dari Rasa Rindu

Komunitas beladiri Shorinji Kempo merupakan satu dari beberapa komunitas yang ada di Bank Sumut dengan anggota yang cukup banyak

Komunitas Kempo Bank Sumut, Terbentuk dari Rasa Rindu
ist
Kempo Bank Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komunitas beladiri Shorinji Kempo merupakan satu dari beberapa komunitas yang ada di Bank Sumut dengan anggota yang cukup banyak.

Ketua Komunitas Beladiri Shorinji Kempo, Zulfikar Ahmad, mengatakan, melalui Surat Keputusan Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Medan nomor 01/SK-MEDAN/III/2016, Komunitas Beladiri Shorinji Kempo Bank Sumut resmi dikukuhkan.

Ia menerangkan, kemunculan beladiri kempo di Bank Sumut diawali dengan kerinduan beberapa pegawai yang dulunya pernah menggeluti beladiri yang berasal dari Jepang ini. Mereka rindu untuk aktif kempo lagi. Dari rasa rindu itu, kemudian mereka berkumpul dan muncul ide untuk membuka kempo di Bank Sumut.

Baca: Peserta Terbaik MTQ: Alhamdulillah, Senang Bisa Banggakan Bank Sumut di Kancah Nasional

Baca: Bank Sumut Kembangkan Fitur New SMS Banking

Tak tanggung-tanggung, Direktur Kepatuhan Bank Sumut, Yulianto Maris, yang juga merupakan seorang kenshi Pengurus Besar (PB) Perkemi Indonesia, pun ikut terlibat dalam pembentukan awalnya.

“Kami memang sama-sama merindukan latihan kempo seperti dulu lagi. Tapi belum ada yang mewadahinya. Jadi niat untuk membuka Kempo belum terwujud sampai Pak Yulianto Maris hadir,”terangnya.

Ia mengungkapkan, hingga pada tanggal 23 Oktober 2015, kembali berkumpul, berkomitmen untuk segera membentuk tim pendirian Beladiri Shorinji Kempo Bank Sumut dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pembukaan baru.

“Kini Kempo Bank Sumut telah memiliki cukup banyak kenshi yang setia. Tercatat ada 32 orang kenshi yang memiliki registrasi dari PB Perkemi di Jakarta. Sementara yang terdaftar ikut latihan mencapai 56 orang kenshi,” ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved