Salurkan Minat dan Bakat Karyawan Melalui Bank Sumut Community

Bank Sumut memiliki banyak komunitas yang berada di bawah naungan Bank Sumut Community (BSC)

Salurkan Minat dan Bakat Karyawan Melalui Bank Sumut Community
ist
Ayo ke Bank Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com ,MEDAN - Bank Sumut memiliki banyak komunitas yang berada di bawah naungan Bank Sumut Community (BSC). Puluhan komunitas saat ini dimiliki Bank Sumut mulai dari komunitas sepeda, fotografi, kempo dan lainnya tergabung di BSC tersebut

“Bank Sumut Community merupakan saluran atau wadah  bagi puluhan komunitas yang ada di Bank Sumut,” ujar Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto.

Ia menerangkan, ada beberapa komunitas di Bank Sumut sudah hadir sejak lama, bahkan sebelum BSC terbentuk di tahun 2014 lalu.

Baca: Komunitas Kempo Bank Sumut, Terbentuk dari Rasa Rindu

Baca: Peserta Terbaik MTQ: Alhamdulillah, Senang Bisa Banggakan Bank Sumut di Kancah Nasional

Baca: Bank Sumut Kembangkan Fitur New SMS Banking

Baca: Bank Sumut Hadirkan Program Fardhu Kifayah

“Sebelum ada BSC, komunitas yang ada di Bank Sumut terpisah-pisah atau tidak ada yang mensupervisi. Dengan dibentuknya BSC yang membawahi berbagai kegiatan mulai dari olahraga, kesenian, keagamaan, dan lainnya agar komunitas tersebut lebih terkontrol,” terangnya.

Ia menjelaskan, komunitas yang ada di Bank Sumut diberikan anggaran, jadi jika komunitas tersebut tidak aktif maka subsidi akan dikurangi. Hal tersebutlah yang kemudian mendorong komunitas yang ada agar lebih aktif.

“Kehadiran komunitas yang ada di Bank Sumut salah satu tujuan terbentuknya adalah untuk branding image Bank Sumut agar lebih dilihat masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan komunitas tersebut.

Ia mengungkapkan, apalagi beberapa komunitas di Bank Sumut bahkan berhasil mencetak prestasi tak hanya di dalam tetapi juga di luar atau nasional.

“Bank Sumut bisnisnya adalah profit center, tetapi orang-orang yang berkarya di Bank Sumut harus disalurkan minat dan bakatnya. Dan BSC adalah saluran untuk hal tersebut,” ungkapnya.(pra/tribun-medan.com)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved