Perdalam Ilmu Kepelatihan, Mantan Pelatih PSMS Medan, Suharto AD Ikuti Lisensi A AFC

Kemarin kan sudah daftar kursus tapi ada kendala, ini saya mau kursus lagi. Rencana tanggal 19 ini sudah dimulai.

Perdalam Ilmu Kepelatihan, Mantan Pelatih PSMS Medan, Suharto AD Ikuti Lisensi A AFC
Tribun Medan/
Mantan Pelatih PSMS Medan, Suharto AD 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mantan Pelatih PSMS Medan, Suharto AD terus menambah ilmunya di bidang kepelatihan. Dalam waktu dekat ini Suharto ada mengikuti kursus kepelatihan untuk lisensi A AFC di Sawangan, Depok.

Saat berbincang dengan Tribun Medan, Suharto mengatakan kursus akan dimulai 19 Februari mendatang. Ia akan mengembang ilmu selama dua pekan di sana.

Baca: Ricuh di KPU Sumut, Satu Penjarah Tewas Ditembak Brimob

"Kemarin kan sudah daftar kursus tapi ada kendala, ini saya mau kursus lagi. Rencana tanggal 19 ini sudah dimulai. Jadi di sana hanya dua minggu saja. Setelah itu pulang dan akan lanjut lagi di Bulan Juni," ujarnya di Medan, Kamis (8/2/2018).

 Sejauh ini memang Suharto sudah mengantongi lisensi B AFC. Beberapa waktu lalu ia sudah mendaftarkan diri mengikuti kursus. Namun ketika mendekati hari H kursus, Suharto harus membatalkannya lantaran kondisinya sedang sakit.

Kini pelatih yang juga berprofesi TNI AD ini sudah sehat dan siap mengikuti kursus. Ia pun siap jika nantinya suatu saat ada tim yang minat dengan jasanya sebagai pelatih.

Lantas ketika ditanyai tim mana yang akan ia tangani, Suharto masih enggan membeberkannya. Pelatih yang membawa PSMS juara Piala Kemerdekaan 2015 silam itu meminta doa dan dukungan demi mensukseskan misinya.

"Adalah, tunggu saja nanti. Yang penting fokus kursus ini saja dulu. Saya minta doa dan dukungannya semoga lancar di sana," ungkapnya.(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved