Breaking News:

Piala Presiden

Melaju ke Final sepertinya Mustahil, tapi Asa Ini yang Disampaikan Kiper PSMS Medan

Untuk leg 2 besok memang seperti mustahil untuk bisa menang 4-0. Tapi apa salahnya kita berusaha,

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/kye/18.
Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan) berusaha melewati pesepak bola PSMS Medan Reinaldo Rodrigues De Oliveira Lobo pada pertandingan semifinal Leg I Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN -PSMS Medan akan segera menatap gelaran leg II Semifinal Piala Presiden yang akan berlangsung pada Senin (12/2/2018) di Stadion Manahan Solo.   Pada leg I, PSMS Medan tertinggal 4-1.

Bila ingin melaju ke babak final tim berjuluk ayam kinantan harus mampu menyarangkan minimal 4 gol ke gawang tim oranye tanpa balas.

Hal ini menjadi seperti mustahil, mengingat waktu rehat yang singkat yang dimiliki Legimin dkk.

Namun, Kiper PSMS Medan Abdul Rohim mengakui masih optimistis timnya mampu untuk mencuri gol dan memenangkan pertandingan.

"Untuk leg 2 besok memang seperti mustahil untuk bisa menang 4-0. Tapi apa salahnya kita berusaha, saya percaya seluruh tim memilki semangat yang sama," jelasnya kepada Tribun-Medan.com, Minggu (11/2/2018) lewat sambungan selular.

Kiper bernomor punggung 20 ini menjelaskan akan bermain lebih fokus dan bertekat tidak akan kemasukan gol seperti yang terjadi di leg pertama lalu.

Baca: Seorang Wanita Bereksperimen 7 Hari Tanpa Tidur, Wajahnya Berubah Jadi Berkeriput

Baca: Gara-gara PSG, Real Madrid Kebobolan 2 Gol saat Melawan Real Sociedad

"Pastinya tidak ingin kebobolan lagi ini tekat saya. Saya akui penyerang mereka hebat seperti Simic tapi besok saya akan bermain habis-habisan untuk tim karena semua juga pasti akan melakukan hal ini," tegasnya.

Rohim mengakui pola serangan mematikan Persija berasal dari servis bola mati baik dari tendangan bebas maupun tendangan pojok. Ini akan menjadi evaluasi baginya untuk mampu segera antisipasi.

Ia menambahkan saat ini Coach Djanur tengah mengintruksikan seluruh pemain bermain lepas dan tidak lengah di awal pertandingan pada laga leg II.

"Instruksi dari pelatih di 15 menit awal itu harusnya benar-benar fokus. Jangan ada pelanggaran terutama di luar kotak 16," pungkasnya.(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved