Pilkada Serentak

Eddy Berutu dan Depriwanto Sepakat Jaga Kedamaian, Lakukan Ini pada Pendukungnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi telah menetapkan dua pasangan calon bupati/wakil yang akan

Penulis: Tommy Simatupang |
Calon Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu (kemeja putih) dan Calon Bupati Dairi Depriwanto Sitohang. (kemeja kuning) bersalaman usai rapat pleno penetapan calon bupati/wakil Kabupaten Dairi di KPU Dairi, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi telah menetapkan dua pasangan calon bupati/wakil yang akan bertarung dalam Pilkada Dairi.

Dua pasangan calon tersebut yakni Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang dan Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Sihombing. 

Usai berfoto bersama, dua paslon tersebut menanggapi pertanyaan awak media. Saat disinggung hanya dua paslon sehingga rawan konflik, Calon Bupati yang diusung Golkar dan PAN, Depriwanto menampik hal itu. Namun ia menyinggung agar paslon Eddy Berutu menahan pendukungnya untuk tak memicu konflik.

"Makanya, saya meminta kepada paslon Pak Eddy-Jimmy untuk menyampaikan ke pendukungnya tidak ada konflik ,"ujar Depriwanto usai mengikuti rapat pleno penetapan calon bupati/wakil di Kantor KPU Dairi, Senin (12/2/2018).

Depriwanto juga mengaku selalu mengingatkan tim suksesnya agar tak mudah terpancing provokasi.

Baca: Kadishub Kota Medan Apresiasi Mitra Grab dalam Melayani Mobilitas Masyarakat Kota Medan

"Saya bersama wakil saya siap untuk menjaga perdamaian. Saya sudah menahan para pendukung saya tak mudah terprovokasi dan jangan jadi provokator,"tambahnya.

Sementara, Eddy Berutu yang berada di sampingnya mengaku juga siap menjaga perdamaian. Ia mengaku telah mengingatkan pendukungnya untuk tetap menjaga peraturan.

"Tujuan menjadi bupati penting. Lakukan sosialisasi politik. Jangan menghalalkan segala cara. Profesional. Asas2 itu kami pegang. Kami ingin semua damai,"katanya.

(tmy/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved