KPU Sumut Larang Ketua PKPI Sumut Masuk Acara Penetapan Calon Kepala Daerah

Meski memiliki anggaran Rp 855 M, KPU Sumut tetap kekurangan tanda pengenal masuk acara Penetapan Pasangan

KPU Sumut Larang Ketua PKPI Sumut Masuk Acara Penetapan Calon Kepala Daerah
Ketua DPW PKPI Sumut Robi Agusman Harahap saat dilarang masuk ke lokasi acara Penetapan Calon Kepala Daerah Sumut, Senin (12/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

 TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Meski memiliki anggaran Rp 855 M, KPU Sumut tetap kekurangan tanda pengenal masuk acara Penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah Sumatera Utara di Hotel Grand Mercury, Senin (12/2/2018)

Gara-gara kurangnya tanda pengenal ini, Ketua DPW PKPI Sumut, Robi Agusman Harahap dilarang masuk ke ruangan acara penetapan, di Aula Lantai II. Dia pun tampak hanya bisa berdiri di Lobi Hotel. 

 "Tidak bisa naik, karena tidak ada tanda pengenal, udah habis katanya tadi," ujarnya. Robi Agusman, pun tampak sibuk memencet handphonenya kemudian menelpon seseorang.

Tidak lama kemudian Ance Selian, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, turun menemui Robi Agusman. Sekilas keduanya memperbincangkan kenapa Robi Agusman tidak bisa masuk. 

Kemudian Ance mencoba membawa Robi masuk, namun polisi tetap melarang, lantaran ada ketentuan dari KPU Sumut dan polisi, hanya yang punya tanda pengenal yang disediakan KPU yang bisa masuk.

Baca: Sidang Lanjutan Kasus Suap OK Arya, Maringan Hadir di Ruang Sidang

"Kok gak bisa masuk, dia sama saya," ujar Ance. Namun polisi tetap tidak memperbolehkannya.

Kemudian Ance Selian pun tampak berkeliling dan menyakan orang-orang yang memiliki tanda pengenal untuk meminjamnya. Akhirnya karena tidak ada dia pun memberikan tanda pengenal yang dia miliki. 

"Pakai ini saja," ujar Ance.  

Ance yang tidak pakai tanda pengenal lagi tidak dilarang masuk, dia bisa masuk. Sementara Robi bisa masuk karena menggunakan tanda pengenal yang awalnya milik Ance.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved