Pilgub Sumut

KPU Sumut Tetapkan Dua Pasangan Calon ke Pilgub 2018 , Begini Komentar Tim Kampanye Edy-Ijeck

Dari tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut, KPU telah menetapkan dua pasangan yang lolos menjadi calon tetap

KPU Sumut Tetapkan Dua Pasangan Calon ke Pilgub 2018 , Begini Komentar Tim Kampanye Edy-Ijeck
Komisioner KPU Sumut saat Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 di ballroom hotel Grand Mercure Maha Cipta Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - KPU Sumut menggelar Rapat Pleno Terbuka di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (12/2/2018).

Dari tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut, KPU telah menetapkan dua pasangan yang lolos menjadi calon tetap dalam bersaing dalam Pilgub ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, yang menyatakan dua pasangan yang lolos tersebut adalah Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar P Sitorus.

"Melalui keputusan KPU no 07/PL.03.3-Kpt/12/Prov/II/2018, maka ditetapkan dua pasangan yang lolos menjadi peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara. Di antaranya adalah Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar P Sitorus," ujar Mulia.

Baca: BREAKING NEWS: JR Saragih Tidak Memenuhi Syarat Ikut Pilgub Sumut, Terganjal Masalah Ijazah

Menanggapi keputusan tersebut, sekretaris II tim kampanye Edy-Ijeck Walid Musthafa yang mewakili pasangan tersebut, mengatakan pihaknya bersyukur karena pasangan yang dikenal dengan Eramas itu telah ditetapkan menjadi calon yang sah. Menurutnya, keputusan ini bisa diraih karena pihaknya yang telah melengkapi semua syarat yang diberikan oleh KPU.

"Ya tentu kita bersyukur karena sudah lolos, dan itu tak terlepas dari persyaratan yang kita penuhi sebelumnya, baik saat pendaftaran maupun ketika masa perbaikan kemarin," ungkapnya.

Walid menambahkan, setelah hari ini Edy-Ijeck ditetapkan menjadi pasangan calon yang sah. Pihaknya saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pencabutan nomor urut esok hari. Selanjutnya, memiliki mengatur agenda menyambut masa kampanye.

Baca: Mahkamah Agung Sudah Pernah Putuskan Ijazah JR Saragih Tidak Ada Masalah

"Hari ini kita mau persiapan untuk besok pencabutan nomor, selanjutnya akan mempersiapkan jadwal-jadwal untuk kampanye, dengan menyesuaikan jadwal yang diberikan oleh KPU," jelasnya.

Sebelum rapat pleno ditutup, Mulia menginformasikan kepada para pasangan yang dinyatakan lolos, selanjutnya pada Selasa (13/2/2018) esok, dijadwalkan untuk pencabutan nomor urut kampanye.(*)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved