Sempat Di-DO Karena Tidak Bayar Uang Kuliah, Anry Tulus Perkarakan ke PTUN dan Menang

Anry Tulus adalah mahasiswa yang di drop out oleh kampusnya sendiri terhitung sejak 30 Desember 2016

Tribun Medan/Frengki Marbun
Anry Tulus Sianturi (25) Mahasiswa USU Jurusan Agroekoteknologi Fakultas Pertanian sedang mencari keadilan Akibat di DO oleh Kampusnya Sendiri, Jumat (9/2/2018) 

Laporan wartawan Tribun Medan/ Frengki Marbun

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anry Tulus adalah mahasiswa yang di drop out oleh kampusnya sendiri terhitung sejak 30 Desember 2016.

Ia dituduh tidak membayar uang kuliah selama dua semester.Dan ia juga dituduh tidak mengisi KRS (Kartu Rencana Study) selama lima semester.

Dalam hal itu juga, merasa tidak terima, pada 3 April 2017, ia membuat gugatan ke PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negera) Medan.

Dalam gugatannya tersebut dijelaskan bahwa, tuduhan kampusnya sendiri (USU) tidak benar.

Terkait pemeberitaan tersebut, pada 15 Agustus 2017, Anry Tulus berhasil memenangkan gugatannya.

Baca: Gebetan Kamu Udah Kasih Kode Belum? Ini 5 Tanda Cowok Juga Naksir

Adapun isi gugatannya tersebut salah satunya tentang pembatalan SK Rektor terhadap Drop Outnya. Mengaktifkan kembali sebagai mahasiswa Fakultasa Pertanian Universitas Sumatera Utara.

Mendengar hal tersebut, Tribun Medan.com pun mendatangi pihak Humas USU. Elvi Sumantri selaku Humas USU mengatakan benar Anry mahasiswa Fakultas Pertanian USU memenangkan gugatan Drop Out.

"Benar memang, ia memenangkan gugatan DO di PTUN Medan. Tetapi saya tidak bisa memberi ucapan apapun. Karena kasus ini telah ditangani oleh tim Kuasa Hukum USU. Jadi saya tidak bisa memberi apapun. Silakan tanya ke Tim Kuasa Hukum USU," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihak Humas USU tidak boleh mencampuri kasus ini, karena tim kuasa hukum telah dibentuk.

"Saya tidak berwenang menjawab kasus ini. Semua telah dilimpahkan ke tim Kuasa Hukum USU. Atau sebaiknya kamu pergi saja ke Fakultasnya Pertanian USU. Di situ mungkin kamu lebih dapat informasi. Karena mahasiswa tersebut adalah Fakultas Pertanian," ucapnya lagi.

(Cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved