Pilgub Sumut

Tak Lolos Jadi Cagub Karena Ijazah Tidak Dileges, Begini Penjelasan JR Saragih

Pengumuman setelah KPU Sumatera Utara menyatakan administrasi soal leges ijazah tidak lengkap memenuhi syarat KPU, Senin (12/2/2018).

Tak Lolos Jadi Cagub Karena Ijazah Tidak Dileges, Begini Penjelasan JR Saragih
STTB JR Saragih. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara dan Balon Wakilnya, Jopinus Ramli Saragih-Ance Selian diumumkan tidak lolos menjadi calon Gubernur Sumatera Utara.

Pengumuman setelah KPU Sumatera Utara menyatakan administrasi soal leges ijazah tidak lengkap memenuhi syarat KPU, Senin (12/2/2018).

Menanggapi ini, JR SAragih menjelaskan bahwa ia mendapat kabar ada laporan oknum sekretaris menyatakan soal ijazahnya yang tidak pernah dileges.

Terjadi pada masa pemberian berkas. JR pun mengurus hal ini dan didapat klarifikasi dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsinl DKI, Sopan Adrianto.

"Perlu saya jelaskan, karena dikatakan KPU saya tidak meleges makanya kita surati lah Dinas Pendidikan. Ada surat masukanya, ada tanda terimanya, maka dibalaslah langsung kepala dinas menjawab dengan itu lah surat tanggal 19 Januari 2018. Dinyatakan di situ bahwa nomor ijazah ini ini telah difotokopi STTB dan legalisir sesuai aslinya ditandatangani kepala dinas," ungkap JR Saragi dikutip dari wawancaranya dengan Kompas TV, Senin (12/2/2018).

Baca: JR Saragih Tak Lolos Jadi Calon Gubernur Sumut, Begini Reaksi Sihar Sitorus

"Sebenarnya KPU, kan saya dapat surat kepala Dinas tanggal 19 Januari 2018. Sebelum itu, saya memang ada dapat surat yang disampaikan kepada KPU Sumut yang menyatakan di poin empat menyataka tidak pernah meleges ijazah yang ditandatangani sekretsris. Saya juga baru dapat suratnya tercecer hari ini," jelas JR Saragih

Berikut Isi surat klarifikasi Kepala Dinas Provinsi DKI kepada Partai Demokrat sebagai berikut :

1. SMA Swasta Iklas Prasasti beralamat Jl. Raya Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat menggunakan gedung SD Negeri.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved