Pilgub Sumut

Dicoret dari Calon Gubernur, JR Saragih Pergi Ziarah dan Besok Dijadwalkan Menggugat ke Bawaslu

Pada penetapan yang dilakukan oleh KPU Sumut di Hotel Mercure Kota Medan, pasangan JR Saragih dan Ance tidak memenuhi syarat (TMS).

Dicoret dari Calon Gubernur, JR Saragih Pergi Ziarah dan Besok Dijadwalkan Menggugat ke Bawaslu
STTB JR Saragih. 

Laporan wartawan Tribun Medan/ M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Di hari kedua setelah penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut belum menerima gugatan dari pasangan JR Saragih dan Ance Selian.

Pada penetapan yang dilakukan oleh KPU Sumut di Hotel Mercure Kota Medan, pasangan JR Saragih dan Ance tidak memenuhi syarat (TMS).

Adapun yang dinyatakan TMS oleh KPU yaitu legalisir ijazah dari JR Saragih.

"Ini hari kedua, hingga kini belum ada menerima gugatan dari pasangan JR Saragih dan Ance. Kami melayani penerimaan gugatan dari pihak penggugat hingga Rabu (14/2/2018)," ujar Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan melalui telepon seluler, Selasa (13/2/2014).

Diwawancarai terpisah,  Ance mengatakan berkas pengaduan gugatan telah rampung, kemungkinan pihaknya akan menyambangi Banwaslu pada 14 Februari 2018.

"Kami sudah menyiapkan data pengajuan gugatan, kemungkinan besok akan diserahkan ke Bawaslu. Berhubung hari ini pak JR Saragih sedang ziarah," ujarnya.

Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih dipakaikan pakaian Adat Batak Toba oleh masyarakat Tapanuli Utara, Kamis (8/2/2018)
Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih dipakaikan pakaian Adat Batak Toba oleh masyarakat Tapanuli Utara, Kamis (8/2/2018) (IST)

Baca: Solidaritas Relawan Ance Beri Dukungan Total pada JR Saragih yang Menggugat KPU

Baca: Terganjal Ijazah, JR Saragih Mengugat KPU ke Bawaslu, Tersisa Dua Paslon Bertarung di Pilgub Sumut

Baca: Ulik 7 Fakta Menyasar JR Saragih, Tak Lolos Syarat di Pilgub Sumut Lantaran Ijazah SMA

Sementara itu, Seketaris DPW Demokrat Melizar Latief mengaku belum mendapat kabar kapan gugatan akan diserahkan ke Banwaslu.

"Kalau untuk berkas kami sudah siapkan, namun kalau untuk hari ini atau besok saya juga belum tau pasti. Pak JR Saragih juga pergi ziarah," ujarnya melalui telepon seluler.

Pasangan ini diusung tiga partai yakni Partai Demokrat, PKB, dan PKPI.

Menilik hal ini, pasangan yang telah ditetapkan KPU Sumut yaitu Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot-Sihar. Kedua pasangan calon (Paslon) dipastikan akan hadir pada pencabutan nomor urut.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved