Edisi Cetak Tribun Medan

Terganjal Ijazah, JR Saragih Mengugat KPU ke Bawaslu, Tersisa Dua Paslon Bertarung di Pilgub Sumut

"Saya minta untuk semua pencinta JR-Ance jangan ada satu pun yang ribut.Lakukan yang terbaik"

Terganjal Ijazah, JR Saragih Mengugat KPU ke Bawaslu, Tersisa Dua Paslon Bertarung di Pilgub Sumut
STTB JR Saragih. 

TRIBUN-MEDAN.com,TRIBUN - Pasangan bakal calon Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut JR Saragih dan Ance Selian dinyatakan tidak lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara untuk mengikuti Pemilihan Gubernur Sumut 2018. 

KPU mengumumkan JR Saragih-Ance tak lolos administrasi pada Rapat Pleno Terbuka Pengumuman dan Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 di Grand Mercure, Medan, Senin (12/2/2018).

KPU Sumut menyatakan, keduanya terganjal masalah syarat ijazah milik JR Saragih. Bupati Simalungun tersebut, yang awalnya menjelaskan persoalan ijazahnya secara lantang, akhirnya tidak kuasa menahan tangis.

Sejumlah pendukung di belakangnya pun mencoba menenangkannya. JR Saragih lalu meminta kepada seluruh pendukungnya agar tak bermbuat rusuh.

"Saya minta untuk semua pencinta JR-Ance tetap melakukan yang terbaik, tidak ada satu pun yang boleh ribut. Biarkan hukum yang berjalan. Kita semua solid. Kita tidak boleh menyalahkan yang mana. Masih ada Tuhan di atas manusia," katanya usai rapat pleno.

JR Saragih menuturkan, pihaknya akan segera menggugat keputusan KPU Sumut itu ke Bawaslu Sumut. "Iya kita gugat, pasti kita gugat," kata JR Saragih. "Kita taat aaas, kita akan serahkan ke hukum," ujar Ance.

"Dua juta pendukung JR-Ance menangis, kami akan membuat gugatan. Saya sudah menunjukkan semua bukti ijazah, dan pengesahan dari Mahkamah Agung, dan Kepala Dinas DKI Jakarta," ujar JR Saragih, sembari mengelap air mata yang jatuh.

Dua Pasang

KPU Sumut menetapkan dua pasangan calon yang akan bertarung pada Pilgub Sumut, yaitu Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

"Kami sudah menetapkan dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Yang pertama adalah Bapak Edy Rahmayadi dengan Bapak Musa Rajekshah (Ijeck), dan Bapak Djarot Syaiful Hidayat dengan Bapak Sihar Sitorus," kata Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Senin.

Halaman
1234
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved