Memperingati Hari Hijab se-Dunia, Siswa SMP Al Amjad Medan Lakukan Aksi Tebar Hijab

Siswa SMP Islam Al-Amjad Medan menyelenggarakan aksi Tebar Hijab dalam rangka memperingati Hari Hijab se-Dunia.

Dokumentasi Al Amjad
Siswa SMP Islam Al-Amjad Medan melakukan aksi Tebar Hijab di persimpangan Jalan Gagak Hitam (Ringroad) dengan Jalan Merak-Amal, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Sally Ayunda

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Siswa SMP Islam Al Amjad Medan menyelenggarakan aksi Tebar Hijab dalam rangka memperingati Hari Hijab se-Dunia.

Aksi tersebut mengambil tempat di persimpangan Jalan Gagak Hitam (Ringroad) Rabu (14/2/2018).

Ketua Pengurus Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) Fadhullah menjelaskan bahwa, ada dua sasaran yang ingin dicapai dalam aksi amal ini.

Pertama, mengedukasi dan mengajak muslimah yang belum berhijab untuk menutup aurat.

Kedua, untuk memberikan bantuan bagi orang-orang yang sudah berhijab atau ingin berhijab namun terkendala materi untuk membeli hijab.

Baca: Siswa SMP 14 dan SMP Budi Murni Terlibat Tawuran di depan Plaza Medan Mall

"Khusus untuk sasaran yang kedua ini, SMP Al-Amjad bekerja sama dengan lembaga yang memiliki program penyaluran hijab," ujarnya.

Fadhullah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sikap pelajar SMP Islam Al-Amjad yang mencoba mengalihkan perayaan Valentine yang jatuh pada 14 Februari menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan Islami.

“Ini salah satu cara agar remaja muslim, khususnya siswa-siswi SMP kami, lebih fokus pada perayaan yang lebih Islami. Jadi dengan satu kegiatan, kita membentuk pola pikir yang lebih Islami bagi murid, memunculkan kesadaran beramal bagi siswa dan orang tua, mengedukasi masyarakat tentang hijab dan berdonasi bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sally Siahaan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved