Bagi-bagi Venue Pertandingan PON 2024, Pembukaan di Aceh, Penutupan di Sumut

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan saat ini baik Sumut dan Aceh telah membagi venue-venue cabor

Tribun Medan/ Dedy
Pembukaan PON XIX Jawa Barat, Sabtu (17/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Persiapan Provinsi Sumatera Utara dan Aceh sebagai Tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 semakin matang menghadapi Biding yang akan dilakukan April 2018 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan saat ini baik Sumut dan Aceh telah membagi venue-venue cabor berlangsung.

"Kita sudah bagi cabor waktu rapat terakhir dengan keputusan. di Aceh sebanyak 28 dan di Sumut juga 28 venue," katanya, Jumat (16/2/2018) di Kantor KONI Sumut, Jalan Williem Iskandar, Medan.

Selain pembagian venue, dijelaskan John tim telah memutuskan apabila terpilih menjadi tuan rumah, pembukaan PON 2024 akan dilaksanakan di Aceh dan penutupan dilakukan di Sumut.

"Kita sudah putuskan pembukaan di Aceh dan penutupan di Sumut," bebernya.

Baca: Ketua Yayasan Gamaliel Sebut Penggusuran Lahan Oleh Kadispora Berkedok Agenda Pra-PON

Ia menjelaskan venue yang ada di Sumut telah siap 70 persen dengan ketetapan minimal 30 persen dari persyaratan.

"Kan persyaratan harus ada 30 persen kalau kita disini 70 persen sudah ada. Saat ini memiliki 15 gedung olahraga (GOR). GOR tersebut berada di Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang hingga Asahan. Kalau jumlahnya sudah cukup," jelasnya.

Baca: Karateka Peraih Medali Emas SEA Games Dicoret dari Pelatnas, Begini Reaksi KONI Sumut

Lebih lanjut John menambahkan sebelum dilakukan Biding akan dilakukan verifikasi KONI Pusat terhadap kesiapan venue-venue olahraga di Aceh dan Sumatera Utara.

"Verifikasi di Aceh akan dilakukan pada 5-7 Maret, kemudian Sumut pada 8-10 Maret. Setelah itu, mereka melakukan verifikasi ke Kalimantan Selatan. Disinilah kita membutuhkan waktu untuk perbaikan. Disininakan kita jelaskan venue apa saja di Sumut yang masih perlu ada perbaikan dan yang sudah siap untuk dipakai. Tapi kalau kita terpilih, maka semua GOR itu akan dibenahi," tutupnya.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved