Pilgub Sumut

Edi Rahmayadi Tak Didampingi Ijeck saat Pembacaan Ikrar Kampanye Damai

Djarot-Sihar dan Edy Rahmayadi melepas burung dan balon, serta penandatanganan naskah deklarasi pilkada damai

TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) bersama Pasangan calon gubernur dan wagub Sumut Djarot Saiful Hidayat (tenah)-Sihar Sitorus (kanan) hendak melepas burung merpati saat mengikuti Pilkada Damai di Taman Budaya Sumatera Utara, Medan, Minggu (18/2/2018). Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur berkomitmen melaksanakan Pilkada sukses dan damai. 

 TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Calon Gubernur Sumut H Djarot Saiful Hidayat menyampaikan kesiapannya bersama Cawagub Sihar Sitorus dan tim pemenangan untuk menggelar kampanye secara damai dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2018.

Kesiapan itu diungkapkan Djarot Saiful Hidayat usai mengikuti pembukaan pawai pilkada damai di Taman Budaya Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Minggu (18/02/2018).

Djarot Saiful Hidayat bersama Sihar Sitorus mengucapkan ikrar kesiapan menggelar pilkada secara damai yang dipimpin Ketua KPU Sumut Mulia Banurea.

Ikrar tersebut juga diikuti Calon Gubernur Edy Rahmayadi meski tanpa didampingi Calon Wakilnya, Musa Rajekshah.

Baca: Disiksa Majikan, TKW Asal Indonesia Tewas di Malaysia, Begini Kronologinya

Baca: Aktris Ira Wibowo Punya Ritual Khusus agar Keluarga tak Terjerumus Narkoba

Setelah itu, pasangan cagub Djarot-Sihar dan Edy Rahmayadi melakukan pelepasan burung dan balon, serta penandatanganan naskah deklarasi pilkada damai yang disaksikan anggota KPU RI Ilham Saputra dan Ketua KPU Sumut Mulia Banurea.

Penandatanganan itu juga disaksikan unsur pemerintah terlihat Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Pangkosekhanusnas III Medan Marsma TNI Tribowo Budi Santoso, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan, deklarasi dan pawai tersebut digelar dengan maksud agar penyelenggaraan pilgub Sumut tahun 2018 benar-benar berjalan dengan damai dan kondusif.

"Kami berharap, seluruh pasangan cagub-cawagub Sumut dan tim pemenangan memberikan edukasi politik kepada masyarakat dalam pemilihan gubernur," tutur Mulia Banurea.

Halaman
12
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved