Warga Resah Maling Infak Masjid Berkeliaran, Minta Polisi Bertindak

Saat situasi masjid sepi, pelaku kemudian mengeluarkan gerinda dari tas yang ia bawa.

Warga Resah Maling Infak Masjid Berkeliaran, Minta Polisi Bertindak
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Warga yang tinggal di Pasar II, Marelan Barat, Kota Medan resah karena beberapa hari belakangan ini, seorang pria yang tidak dikenal nekat berkeliaran di masjid-masjid mencuri kotak infak.

Sebelum memulai kejahatannya pelaku berpura-pura salat. Tak tanggung-tanggung, meski seorang diri pelaku membawa mesin gerinda saat beraksi. Biadabnya lagi, pelaku ini pura-pura salat sebelum beraksi.

"Kami sebagai warga tentu resah sekali lah. Maling ini enggak boleh dibiarkan. Polisi harus bertindak cepat menangkap pelakunya," kata Adek Yoan Dana Putra, warga yang tinggal di Pasar II Marelan Barat, Sabtu (17/2).

Pada Kamis (15/2) kemarin, pelaku pencurian kotak infak terekam kamera CCTV di Masjid Nurul Iman Pasar II Barat. Pelakunya bertubuh tegap, mengenakan baju kaus warna merah, dan diduga mengendarai sepeda motor jenis Satria FU.

Video pencurian itu pun diunggah di media sosial Facebook, oleh Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Ikhlas dengan nama akun Mas Julianto.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 7 menit 11 detik itu terlihat, pelaku beberapa kali berkeliling di dalam masjid, lantas berpura-pura salat.

Saat situasi masjid sepi, pelaku kemudian mengeluarkan gerinda dari tas yang ia bawa. Sejurus kemudian, pelaku memotong gembok kotak infak, mengambil isinya dan buru-buru kabur dari masjid.

"Saya sebagai warga minta agar pelaku ini segera ditangkap. Jangan sampai nanti warga yang bertindak," kata Adek Yoan yang geram dengan aksi pelaku.(ray)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved