Breaking News:

Asisten Pelatih PSMS Ini Jadi Pelatih Pertama Yang Dapatkan Lisensi di 3 Negara Berbeda

Saya juga orang yang pertama yg mendapatkannya di 3 negara berbeda, Brunei, Malaysia dan Mala Dewa.

ist
Asisten Pelatih PSMS Medan Muhammad Yusuf Prasetyo saat mengikuti Kursus Kepelatihan Lisensi A AFC di Maladewa bersama Elite Instruktur AFC dari Jordania Nihad Souqar. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - PSMS Medan patut berbangga pasalnya memiliki asisten pelatih yang akan memiliki pemegang Lisensi A AFC termuda di Indonesia.

Di umurnya yang masih menginjak 27 tahun, ini adalah prestasi yang cemerlang bagi seorang arsitek lapangan hijau bernama lengkap Muhammad Yusuf Prasetyo.

Pelatih yang akrab disapa Yoyo baru saja menyelesaikan Kursus Kepelatihan Lisensi A AFC di Maladewa kemarin Minggu (18/2/2018). Dimana hal tersebut membuatnya harus meninggalkan skuat ayam kinantan pada pada 18 Januari 2018 dan tak dapat mendampingi tim saat mengarungi gelaran Piala Presiden 2018.

Yoyo mengatakan seluruh proses kursus kepelatihan berjalan lancar. Ia mengakui memilki kebanggan tersendiri telah menyelesaikan kursus lisensi A AFC di umurnya yang masih muda.

Baca: Pascaerupsi Hebat, TNI Melakukan Penyisiran di Kaki Gunung Sinabung

Baca: Alamak! Tak Cuma Cetak Ekstasi Pasutri Ini Sediakan Lapak Nyabu

"Saya masih merasa belum puas, dan tidak akan pernah puas. Ya memang sedikit bangga karena mulai dari lisensi C ke B hingga A saya dapatkan di 3 negara yang berbeda," katanya kepada Tribun-Medan.com, Senin (19/2/2018) lewat sambungan selular.

Ex pelatih Liga Cina U-15 Yunnan Lijiang FC membeberkan selain jadi yang termuda ia juga akan menjadi yang pertama memiliki lisensi AFC di tiga negara yang berbed. Baginya hal itu butuh perjuangan yang cukup berat.

"Mungkin selain jadi yang termuda pemegang Lisensi A AFC di Indonesia, saya juga orang yang pertama yg mendapatkannya di 3 negara berbeda, Brunei, Malaysia dan Mala Dewa. Itu sangat sulit dapatkannya perlu perjuangan yg keras," tegasnya.

Meski hasil keputusan masih akan dibagikan lima bulan mendatang. Yoyo mengakui optimis lulus kursus kepelatihan ini karena telah mendapat bocoran nama. "Memang hasil kursus kepelatihannya masih lama lagi keluarnya. Paling cepat 5 atau 6 bulan kedepan. Tapikan kita dapat bocoran siapa yang lulus dan nggak sebelum terima sertifikatnya. Karena kami yang ikut kursus ada 12 orang," jelasnya.

Meski telah mendapatkan prestasi yang membanggakan tersebut, bagi pelatih bertubuh mungil dengan berewok di wajah ini ingin berfokus untuk membenahi PSMS Medan saat mengarungi gelaran liga 1 yang akan berlangsung pada 10 Maret 2018 mendatang.

"Tapi setelah ini ada hal yg lebih penting, yaitu bawa PSMS Medan kembali ke kejayaannya. Membuat sepakbola Medan lebih sepakbola. Karena semua yang saya lakukan ini untuk bisa bersinergi bawa PSMS memenangkan Liga 1," tegasnya.

Lebih lanjut Yoyo menambahkan, seluruh yang didapatkannya dari kursus lisensi A AFC ini akan diterapkan pada Legimin dkk saat sesi latihan di Kebun Bunga.(cr10/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved