News Video

Jemaat HKBP Pardamean Geruduk Kantor Praeses, Ini Alasan Massa Berdemo

"Kami datang kesini hanya meminta agar Praeses Distrik X dan Pdt Rumondang menjalankan SK"

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Puluhan orang yang mengatas namakan  jemaat Huria Kristen Batak Protestan
(HKBP) Resort Pardamean berunjuk rasa ke Kantor Praeses HKBP Distrik X, di Jalan Uskup Agung, Medan, Sumatera Utara, Senin (19/2/2018).

Aksi unjuk rasa tersebut, dilakukan menuntut agar pendeta yang bertugas di HKBP Resort Pardamean, Jalan Taduan nomor 94, Pdt Rumondang Sitorus segera pindah mengikuti SK dari Ephorus HKBP No 296/Pdt/SK/11/2017 per (15/11/2017), dimana Rumondang telah dipindahkan untuk bertugas ke Resort Bakaran Batu, Tebingtinggi.

Baca: Alamak! Tak Cuma Cetak Ekstasi Pasutri Ini Sediakan Lapak Nyabu

Baca: Mau Dinikahi Ahmad Dhani Bukan karena Cinta, Mulan Jameela Ungkap Alasan Terima Pinangan

"Kami datang kesini hanya meminta agar Praeses Distrik X dan Pdt Rumondang menjalankan SK yang sudah dikeluarkan pimpinan," kata Situa M Sihombing, salah seorang penatua Gereja HKBP Pardamean, Senin (19/2/2018).

Lebih lanjut, Situa menjelaskan masa tugas Pdt Rumondang di resort mereka yang sudah lewat jadwal membuat mereka keberatan. Apalagi dalam pelayanannya mereka menyebut pendeta tersebut banyak membuat kebijakan yang memberatkan jemaat.

"Banyak kebijakannya yang kami nilai tidak sesuai," katanya.

"Guru sekolah minggu sesuka hatinya saja diganti. Begitu juga pengetua disana banyak yang terpecah karena kebijakannya," ujar Situa.

Perlu diketahui, hingga saat ini para pengunjuk rasa belum diterima oleh Praeses Distrik x Medan-Aceh Pdt Sunggul Sirait yang disebut sedang memimpin rapat di kantor tersebut.(cr9/tribun-medan.com).

Tags
HKBP
demo
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved