Advokat Senior Todung Mulya Lubis Dilantik jadi Dubes untuk Norwegia dan Islandia

Presiden Joko Widodo melantik 17 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP), Selasa (20/2/2018).

Advokat Senior Todung Mulya Lubis Dilantik jadi Dubes untuk Norwegia dan Islandia
Tribun Medan/Abul Muamar
Todung Mulya Lubis saat menjabat Ketua Majelis Wali Amanat USU 

TRIBUN-MEDAN.COM - Presiden Joko Widodo melantik 17 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk negara-negara sahabat di Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Prosesi pelantikan diawali pembacaan Keputusan Presiden Nomor 30p Tahun 2018 dan 31p Tahun 2018 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh oleh Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Kementerian Sekretariat Negara.

Setelah itu, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan di depan rohaniwan, dengan kitab suci agama masing-masing dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan sesi pengucapan salam.

Sebanyak 17 duta besar yang dilantik Jokowi kebanyakan berasal dari diplomat karir.

Namun, ada juga yang berasal dari non karir seperti mantan Ketua Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Hadad dan pengacara Todung Mulya Lubis

Sebelumnya Todung menjabat Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) USU.

Posisi ini terpaksa ditinggalkan dan diisi Drs H Panusunan Pasaribu, MM, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Pergantian Antar Waktu (MWA-PAW) Universitas Sumatera Utara dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh anggota MWA, bertempat di ruang rapat MWA Biro Pusat Administrasi USU, Senin (5/2/2018). 

Rapat dihadiri oleh 20 dari 21 orang anggota MWA yang ada, tercatat di antaranya Prof DR Todung Mulya Lubis, SH, LLM, Menristek RI yang diwakili oleh Sekjen Kemenristekdikti, Prof Ainun Na’im, Gubernur Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi, Ketua PP IKA USU, Drs H Sofyan Raz, Ak, MM, IR Asrul Masir Harahap, M Pd, Prof Dr Chairuddin P Lubis, DTM&H, Sp A (K), dan para guru besar serta anggota masyarakat terpilih lainnya serta disaksikan Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, MHum.

Ketua MWA Baru 1

Halaman
12
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved