Grup Astra Medan Peduli Pendidikan, Berikan Gerobak Buku untuk Kampung Berseri

Penyerahan gerobak buku tersebut merupakan salah satu rangkaian dari HUT Astra yang ke 61 tahun.

Grup Astra Medan Peduli Pendidikan, Berikan Gerobak Buku untuk Kampung Berseri
TRIBUN MEDAN/Ayu Prasandi
Koordinator Wilayah Grup Astra Medan, Sutadi bersama anggota Grup Astra Medan saat ditemui penyerahan Gerobak Buku kepada Kampung Berseri Astra di Auto 2000 Binjai. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Satu buah gerobak buku diberikan oleh Grup Astra Medan kepada Kampung Berseri Astra Binjai, Selasa (20/2/2018).

Gerobak buku tersebut berisi puluhan buku edukasi atau buku pengetahuan mulai dari buku bagaimana membuat kue, membuat produk-produk kerajinan tangan dan buku-buku lainnya.

Koordinator Wilayah Grup Astra Medan, Sutadi saat ditemui disela-sela penyerahan Gerobak Buku di Auto 2000 Binjai, mengatakan, penyerahan gerobak buku tersebut merupakan salah satu rangkaian dari HUT Astra yang ke 61 tahun.

Baca: Bocah Ini Terkejut Lukisan yang Ia Beli Seharga Rp26 Ribu Ternyata Karya Pelukis Terkenal

Baca: Ahok Bisa Bebas Lebih Cepat, Ini yang Dicurigai Eggi Sudjana soal PK

"Sebenarnya ada dua gerobak buku yang diberikan Grup Astra kepada Kampung Berseri Astra Binjai," ujarnya, Selasa (20/2/2018).

Ia menjelaskan, Astra memiliki empat pilar yang salah satunya adalah peduli dengan masalah pendidikan.

"Hal tersebut diterapkan Astra dengan mendirikan Kampung Berseri Astra yang di Sumatera Utara (Sumut) ada di Cengkeh Turi, Binjai," jelasnya.

Ia menerangkan, gerobak buku tersebut nantinya bisa dimanfaatkan bagi warga Kampung Berseri Astra Binjai untuk bisa semakin mengembangkan potensi dirinya dengan membaca buku-buku yang telah disediakan.

"Gerobak Buku tersebut juga akan melibatkan anak-anak muda atau remaja yang ada di Kampung Berseri Astra Binjai untuk mengelolanya sehingga bisa berjalan dengan baik," terangnya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved