Korupsi e KTP

Selain Anas, Nazaruddin Ancam Penjarakan Fahri Hamzah, Klaim Punya Bukti Dugaan Korupsinya!

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin blak-blakan dalam sidang korupsi e-KTP untuk terdakwa Setya Novanto

Selain Anas, Nazaruddin Ancam Penjarakan Fahri Hamzah, Klaim Punya Bukti Dugaan Korupsinya!
Kolase Tribunnews.com
Anas Urbaningrum, Nazaruddin, dan Fahri Hamzah 

TRIBUN-MEDAN.COM - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin blak-blakan dalam sidang korupsi e-KTP untuk terdakwa Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta,Senin (19/2/2018).

Selain Fahri Hamzah, Muhammad Nazaruddin menegaskan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menerima uang dari proyek e-KTP.

Di hadapan majelis hakim, yang dilansir dari Kompas.com, Nazaruddin mengklaim dirinya mengetahui dengan mata kepala sendiri bahwa Ganjar disebut menerima uang sejumlah US$500 ribu di ruang kerja almarhum Mustokoweni, anggota Fraksi Golkar  dan Anas sekitar Rp300 miliar.

"Ada waktu di ruangan Mustokoweni, pas Ganjar ada. Waktu itu diserahkan ke Pak Ganjar. Memang ada," ucap Nazaruddin di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Selain itu, Muhammad Nazaruddin juga menyebutkan bahwa semua ketua fraksi di DPR menerima uang dari proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik ( e-KTP).

Salah satunya, menurut Nazar, Fraksi Partai Demokrat.

Hal itu dikatakan Nazaruddin saat bersaksi dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa mantan Ketua DPR RI Setya Novanto.

"Waktu itu Bu Mustoko Weni minta semua pimpinan fraksi diberi. Usulan itu dicatat dan sudah disampaikan," ujar Nazaruddin.

Menurut Nazaruddin, dalam pembahasan di ruangan Ketua Fraksi Demokrat Anas Urbaningrum, dibuat catatan pembagian uang untuk pimpinan fraksi, pimpinan badan anggaran DPR, Komisi II DPR dan pejabat kementerian.

Ia mengatakan, besaran uang untuk setiap ketua fraksi jumlahnya berbeda-beda. Namun, pembagian itu merata kepada semua pimpinan fraksi.

Halaman
1234
Penulis: Abdi Tumanggor
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved