Pilkada Serentak

Tidak Menutup Kemungkinan Kalau Sofyan dan Jamilah Banding ke PTUN

Muliadi, pengacara Sofyan dan Jamilah menyebut kalau putusan Panwaslih ini akan mereka pelajari terlebih dahulu.

Tribun Medan/Indra
Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Sofyan Nasution dan Jamilah ketika hadir di kantor Panwaslih Kamis, (15/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Pihak Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Sofyan Nasution dan Jamilah mengakui belum menerima putusan Panwaslih Deliserdang sepenuhnya.

Muliadi, pengacara Sofyan dan Jamilah menyebut kalau putusan Panwaslih ini akan mereka pelajari terlebih dahulu.

"Tidak menutup kemungkinan kami juga akan banding ke PTUN. Putusan hari ini akan kami pelajari dulu,"ujar Muliadi di kantor Panwaslih Selasa, (20/2/2018).

Ia menyebut pada dasarnya mereka berharap agar putusannya bisa sesuai yang mereka mohonkan dimana KPU Deliserdang dapat diperintahkan oleh Panwaslih untuk menetapkan Sofyan dan Jamilah sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang tanpa verifikasi faktual.

Disebut sudah terbukti dipersidangan kalau sebelumnya pendukung mereka mendapat intimidasi dari perangkat desa dan kelurahan.

Baca: Permohonan Sofyan dan Jamilah Sebagian Dikabulkan Majelis, Ini Respon KPU Deliserdang

"Ya itu kita berharap tidak perlu lagi dilakukan verifikasi faktual. Tapi kami tetap menghormati putusan ini,"kata Muliadi.

Dalam putusan ini Majelis Musyawarah mengakui kalau berdasarkan verifikasi administrasi sebenarnya Sofyan dan Jamilah telah mendapatkan dukungan sebanyak 102 ribuan pendukung. Dalam putusannya, Panwaslih meminta agar KPU Deliserdang melakukan verifikasi faktual terhadap 102 orang tersebut.

Jika ingin ditetapkan pihak Sofyan dan Jamilah harus mendapatkan dukungan minimal sebanyak 87.496 orang.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved