Penyidik KPK Diteror

Haris Azhar Bongkar Kondisi Pendekar 'Mata Satu' Novel Baswedan sebelum Terbang ke Indonesia

"Saya menyadari saya belum sembuh, namun saya memutuskan untuk pulang," kata Novel.

Haris Azhar Bongkar Kondisi Pendekar 'Mata Satu' Novel Baswedan sebelum Terbang ke Indonesia
twitter
Novel minum obat sebelum terbang pulang ke Indonesia 

TRIBUN-MEDAN.COM - Penyidik KPK, Novel Baswedan, pulang ke Tanah Air pada Kamis (22/2/2018), dari Singapura -tempat dia menjalani pengobatan selama ini- meski kondisi matanya belum pulih total.

Kepulangan itu ditempuh di tengah masih munculnya sejumlah pertanyaan atas kinerja polisi dalam menyidik kasus penyiraman air keras atasnya.

"Saya menyadari saya belum sembuh, namun saya memutuskan untuk pulang," kata Novel dalam sebuah video yang diedarkan menjelang kepulangannya.

Ia menyebut, mata kanannya sudah stabil namun mata kirinya masih belum bisa melihat.

Mata kiri Novel rusak akibat disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 silam ketika usai shalat subuh di dekat rumahnya di Kelapa Gading namun sekitar 10 bulan kemudian, polisi masih belum berhasil menemukan pelakunya.

Padahal polisi sudah memeriksa lebih dari 68 orang saksi, termasuk Novel sendiri, dan juga mengantongi ratusan rekaman kamera pengawas atau CCTV serta menyita sejumlah barang bukti lainnya.

Berbagai kalangan meyakini serangan terhadap Novel Baswedan adalah serangan terhadap pemberantasan korupsi, dan mereka menuding polisi lamban dalam menguak kasus itu.

Namun polisi menolak berbagai tudingan itu.

"Kami tidak berhenti, tapi tetap berusaha mencari dan menuntaskannya. Itu jadi concern kami," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Setyo Wasisto melalui sambungan telepon.

Novel Baswedan, polisi, kpk

Penyerangan terhadap Novel sudah lebih dari 10 bulan lalu namun pelakunya belum tertangkap/KPK RI.
Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved