Iklan Cetak

Asyiknya Dibayarin Sewa Apartemen Sekaligus Punya Apartemen

Menurut Asnedi, Property Investment Advisor Synthesis Development, sebenarnya millennials bukan tidak mampu membeli hunian

Asyiknya Dibayarin Sewa Apartemen Sekaligus Punya Apartemen
ist
Prajawangsa City 

MILLENNIALS di Indonesia yang lahir pada tahun 1980-2000an kini masuk ke dalam angkatan kerja dan diprediksi menjadi kelompok terbesar pembeli properti hingga 10 tahun ke depan. Sayangnya, saat ini masih banyak milenial yang merasa penghasilannya belum mencukupi untuk membeli properti, karena hanya ingin hidup praktis, aktivitas leisure yang berlebihan supaya terlihat eksis di media sosial dan terlalu fokus ke gaya hidup konsumtif, gadget freak ataupun brand minded.

Menurut Asnedi, Property Investment Advisor Synthesis Development, sebenarnya millennials bukan tidak mampu membeli hunian, namun sebagian dari mereka belum menjadikan prioritas. "Kondisi lain yang dialami millennials atau keluarga muda saat ini adalah tinggal di hunian dengan sistem sewa. Mereka ada keinginan untuk membeli hunian, tetapi mentok dan merasa berat jika harus membayar sewaan dan cicilan kredit pemilikan hunian." Papar Asnedi. "Millennials mendapat kesempatan untuk bereksplorasi secara kreatif dalam belajar, bekerja dan berbisnis dengan beragam akses yang ada, bahkan dalam memilih tempat tinggal. Pola hidup millennials sangat dinamis, dan logic." kata Asnedi.

Saat ini millennials yang dikenal kreatif dan inovatif, tidak perlu bingung harus membayar sewaan dan cicilan hunian. Prajawangsa City apartemen dengan konsep superblock karya Synthesis Development memberikan solusi untuk bisa memiliki hunian di Jakarta, tanpa dilema harus membayar sewaan dan cicilan setiap bulan. Asnedi menambahkan "Dengan program ini, kami ingin mengajak publik agar lebih cerdas, terhindar dari pengeluaran biaya sewa yang menguap sia-sia, dan uang yang dikeluarkan beralih untuk investasi properti."

■ Solusi Hunian Bagi Millennials

Ayu Gani, Model Indonesia yang sempat menjuarai Asia's Next Top Model dikenal sebagai salah satu millennials yang memiliki kesadaran atas pentingnya hunian. Gani sempat memaparkan pengalamannya, "Sejak menetap di Jakarta, saya tinggal di apartemen. Awalnya saya sewa apartemen dengan nilai Rp. 6 jutaan perbulan. Hingga akhirnya saya mendapat pencerahan dari ibu saya, bahwa saya harus bisa atur income agar memiliki apartemen sendiri. Setelah mencari informasi, pada tahun 2012 saya membeli Bassura City dari Synthesis Development dan sudah 2 tahun ini saya tinggal disana."

"Selama tinggal di apartemen, saya mendapatkan rasa nyaman, fasilitasnya Iengkap. Hal lain pastinya lebih aman, baik ketika saya sedang berada apartemen ataupun ketika saya harus pergi beberapa waktu karena pekerjaan ke luar kota atau ke luar negeri." Tambah Gani.

Gani menjelaskan bahwa kesadaran dan kemauan untuk memiliki hunian sendiri seharusnya dimiliki oleh generasi muda. Jangan pernah menunda membeli properti karena takut tidak bisa membayar, saat ini banyak program dari developer yang mengakomodir kemampuan millennials untuk memiliki properti, salah satunya program #AsyiknyaDibayarin Sewa Apartemen dari Prajawangsa City. "Dimana dengan memiliki Prajawangsa City, kita bisa dibayarin sewa hunian dengan tinggal di Bassura City." Tutup Gani.

■ Aksesibilitas Transportasi Sebagai Keunggulan Hunian

Prajawangsa City yang secara administratif berada di Provinsi DKI Jakarta menawarkan daya pikat dengan kemudahan akses yang dicari oleh para profesional. Pasalnya dari sisi aksesibilitas, Prajawangsa City dengan lokasinya di Cijantung, yang hanya 1,5 km dari pintu tol TB Simatupang dinilai akan lebih berkembang dari yang lainnya.

Synthesis Development memperhatikan potensi pasar dan karakteristik unik di lokasi ini khususnya antarmoda transportasi publik antar wilayah yang ada 24 jam, sehingga memudahkan penghuni ketika harus mobilitas, baik dengan kendaraan pribadi ataupun transportasi publik. Ketika Anda tinggal di Prajawangsa City, alternatif jalur commuter line, Mass Rapid Transit (MRT), Light Rapid Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) tersedia tidak jauh dari hunian Anda. Dan untuk menuju titik stasiun, halte dan beberapa lokasi strategis lainnya, Prajawangsa City menyediakan shuttle bus untuk penghuninya.

Mal dengan konsep experience entertainment dan one stop living terbesar di Jakarta Timur, Iengkap dengan Bioskop XXI, Funworld dan tenant — tenant ternama pun akan hadir di Prajawangsa City. Selain itu Prajawangsa City memiliki thematic park seluas 4 hektar, 4 kolam renang bernuansa khas Indonesia, 1.000 m jogging track, amphitheater untuk berkumpul dan menampilkan pertunjukan, restoran, coffee shop, spa, pusat kebugaran, ATM Center. (*) 

Informasi Iengkap, silahkan kunjungi Marketing Gallery Prajawangsa City di JI. Pedati Selatan No. 8 Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Atau 021 2287 8800 / 085890412489 (WA) www.prajawangsacity.id

Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved