Puting Beliung di Dairi

BPBD Dairi Segera Dirikan Posko Pengungsi Korban Puting Beliung

Selain posko tempat penginapan warga, BPBD juga akan mendirikan dapur umum lengkap dengan persediaan makanan dan obat-obatan.

BPBD Dairi Segera Dirikan Posko Pengungsi Korban Puting Beliung
TRIBUN MEDAN/Tommy Smatupang
Warga membersihkan material bangunan yang betebaran akibat angin puting beliung di Kelurahan Pegaganjulu1, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Senin (26/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi segera mendirikan posko bagi korban bencana puting beliung.

Posko yang akan didirikan di Desa Siboras, Kelurahan Pegaganjulu1, Kecamatan Sumbul Dairi akan menampung ratusan warga yang rumahnya hancur diamuk angin tornado tersebut.

Kepala BPBD Dairi, Bahagia Ginting mengatakan saat ini tengah mendata korban yang terkena bencana tersebut. Bencana alam ini menimpa sedikitnya empat desa.

Baca: Warga Teriak-teriak saat Puting Beliung Mengamuk, Lumbangaol: Kami Kira Kiamat!

Baca: Cawagub Sihar Sitorus Hadiri Pernikahan Warga, Pengantinnya Terkejut Dapat Kado Ikan Besar

"Saat ini kita data dulu berapa kepala keluarga yang tertimpa bencana ini. Pastinya kita dirikan posko, karena mereka tak mungkin tinggal di rumah tanpa atap,"ujarnya di lokasi kejadian, Senin (26/2/2018).

Selain posko tempat penginapan warga, BPBD juga akan mendirikan dapur umum lengkap dengan persediaan makanan dan obat-obatan.

"Bantuan logistik makanan juga akan kita pertimbangkan. Untuk tinggal dan makan nanti kita tanggung jawabi,"tambahnya.

Seperti diketahui, dalam kejadian ini, Rikson Girsang warga dari desa Siboras meninggal dunia. Korban meninggal karena tertimpa material bangunan. Sementara, BPBD belum memastikan berapa jumlah korban luka-luka.

Mobil ambulance telah siaga dilokasi. Personel polisi dan TNI juga membantu warga membersihkan material bangunan. Angin puting beliung yang disertai dengan hujan deras ini juga mengakibatkan aliran listrik padam.(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved