Puting Beliung di Dairi

Video Puting Beliung di Dairi, Satu Orang Tewas, Ratusan Rumah dan Sekolah Rusak Parah

Bencana alam ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, satu warga dikabarkan tewas dan beberapa lainnya terluka lantaran tertimpah puing bangunan

Video Puting Beliung di Dairi, Satu Orang Tewas, Ratusan Rumah dan Sekolah Rusak Parah
TRIBUN MEDAN/Tommy Smatupang
Warga membersihkan material bangunan yang hancur dihantam puting beliung di Desa Siboras, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Senin (26/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Puting Beliung di Desa Siboras, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara Merusak ratusan rumah, Senin (26/2/2018).

Bencana alam ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, satu warga dikabarkan tewas dan beberapa lainnya terluka lantaran tertimpah puing bangunan yang roboh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi Bahagia Ginting mengaku belum memiliki data diri korban yang meninggal dunia.

"Iya satu orang meninggal dunia. Masih kita cek berapa orang yang luka-luka. Sementara kita ketahui, korban jiwa terkena timpaan bangunan," ujar Bahagia di lokasi kejadian.

Warga di sekitar menyebut bahwa angin berhembus cukup kencang, material-material bangunan di desa tersebut terlihat terangkat.

"Sangat kencang sekali. Bahkan, kalau ada mobil yang lewat bisa terangkat. Kami tak berani keluar. Bentuk angin puting beliungnya berputar-putar," ujar Jonny.

Selain ratusan rumah warga, angin puting beliung juga merusak Gereja dan tiga sekolah. (*)

Simak videonya;

Ayo subscribe channel Tribun MedanTV

Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved