Puting Beliung di Dairi

Warga Teriak-teriak saat Puting Beliung Mengamuk, Lumbangaol: Kami Kira Kiamat!

"Kami tak berani keluar rumah. Anginnya kencang sekali. Lihat saja, batang pohon tumbang. Dari dalam rumah kami nangis-nangis,

Warga Teriak-teriak saat Puting Beliung Mengamuk, Lumbangaol: Kami Kira Kiamat!
TRIBUN MEDAN/Tommy Smatupang
Kondisi pasca bencana puting beliung di Kelurahan Pegaganjulujulu1, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Senin (26/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada pukul 15.30WIB menghancurkan ratusan rumah warga di Kelurahan Pegaganjulujulu1, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Senin (26/2/2018).

Pantauan Tribun Medan / tribun-medan.com di lokasi kejadian, seng-seng berserakan di pinggir jalan, bangunan beton tubuh, batang pohon banyak yang tumbang. Usai kejadian, ratusan warga mengangkut barang miliknya yang telah basah diguyur hujan.

Kebanyakan rumah warga tak memiliki atap lagi. Sehingga, hujan yang saat ini masih turun masuk ke dalam rumah.

Baca: Sidang Gugatan JR Saragih, KPU Kekeh Sudah Sesuai Prosedur, JR Tetap tak Lolos

Baca: Puting Beliung Mengamuk, 1 Korban Tewas Tertimpa Reruntuhan, Ratusan Rumah Hancur

Seorang warga, marga Lumbangaol yang sedang mengangkat barang miliknya mengaku saat kejadian tak berani keluar rumah. Bahkan, ia bersama anak-anaknya sembunyi di dalam rumah.

"Kami tak berani keluar rumah. Anginnya kencang sekali. Lihat saja, batang pohon tumbang. Dari dalam rumah kami nangis-nangis, semua teriak-teriak. Kami kira udah kiamat,"ujar Lumbangaol.

Dijelaskannya, angin puting beliung terjadi berbentuk pusaran yang kuat. Banyak seng-seng yang terangkat dan terdampak dibawa angin.

Akibat kejadian ini seorang warga bermarga Girsang tewas tertimpa bangunan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi belum dapat memastikan berapa korban luka-luka dalam kejadian ini.

Puluhan personel polisi dan TNI telah turun ke lokasi kejadian. Personel polisi dan TNI juga membantu warga membersihkan material bangunan yang berserakan.(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved