Puting Beliung di Dairi

Sehari Pascabencana Puting Beliung Dairi, BPBD Belum Dapat Data Valid

"Mereka kita tawarkan menginap tapi mereka memilih untuk tinggal di rumah sendiri. Mereka takut kehilangan barang mereka,"

Sehari Pascabencana Puting Beliung Dairi, BPBD Belum Dapat Data Valid
TRIBUN MEDAN/Tommy Simatupang
Warga melihat runtuhan bangunan rumah di Lingkungan Siboras, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Selasa (27/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Warga memasang tenda biru di atap rumah mereka di Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Selasa (27/2/2018). Tenda yang dipasang juga merupakan hasil swadaya masyarakat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi belum dapat memastikan data pasti berapa jumlah kerusakan rumah pascabencana puting beliung di Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, kemarin.

Kepala BPBD Dairi, Bahagia Ginting beralasan anggotanya sedang mendata jumlah kerusakan. Saat disinggung, apa bantuan bagi warga yang rumahnya rusak, bahkan tak dapat ditempati, Bahagia masih belum memastikan.

Baca: Pemborong Merasa Dirugikan, Permasalahan Proyek Revitalisasi Pasar Kampung Lalang Terkuak

Baca: Korban Bencana Puting Beliung Dimakamkan, Istri Ungkap Hal yang Memilukan

"Masih upayakan. Tetap kita lakukan stimulan. Kita akan berikan bantuan, kalau memang sudah ada data pasti berapa jumlah yang rusak,"ujarnya di Posko Bencana.

Posko yang didirikan juga tampak tak ditempati masyarakat. Tiga tenda yang disediakan tampak kosong. Masyarakat, mengaku tak ingin tinggal di posko karena ingin menjaga barang miliknya yang berada di rumah.

"Mereka kita tawarkan menginap tapi mereka memilih untuk tinggal di rumah sendiri. Mereka takut kehilangan barang mereka,"kata Bahagia.

Seperti diketahui dalam kejadian ini ada empat korban luka yakni Endang Siboro (25), Romaulina Gurning (8), Goodsauki Sihombing (28), dan Esteria Simbolon (73). Dan satu korban jiwa yakni Erikson Girsang (35).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved