Plt Bupati H Zainuddin Mars Sidak Dua Dinas serta Kunjungi Pembangunan Masjid dan Museum

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Plt Bupati H Zainuddin Mars Sidak Dua Dinas serta Kunjungi Pembangunan Masjid dan Museum
ist
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) 

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang serta Pembangunan Masjid dan Museum, Rabu (28/2).

Plt Bupati Bersama Asisten III Setdakab Jentralin Purba dan Plt Ka BKD Rustaman Sagala, ke dua Dinas tersebut untuk mengecek kelancaran pelayanan public di dua Dinas tersebut sekaligus melihat kesiapan ASN untuk membuat laporan kinerja bulanan Pegawai.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) (ist)

Di Dinas Dukcapil Plt Bupati H Zainuddin Mars mengecek kondisi kantor, fasilitas serta pola pelayanan lalu memasuki satu per satu ruangan tempat pembuatan dokumen kependudukan serta mengecek kondisi server untuk E-KTP, seraya bertanya kepada masyarakat yang lagi melakukan pengurusan di Dinas Dukcapil.

“Apa kabar pak, lagi ngurus apa, sudah lama disini”, sapa Zainuddin Mars kepada masyarakat yang lagi melakukan pengurusan di Dinas Dukcapil. Sepontan masyarakat pria paruh baya tersebut menjawab, “Alhamdulillah sehat, saya disini dari jam 01.00 wib siang tadi untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk pak”.

Ketika itu juga Plt Bupati bertanya, “apakah bapak dipersulit dalam pengurusan KTP, pria paruh baya itu menjawab, “tidak ada dipersulit pak, Cuma nunggu ngantri daftar panggilan”.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke  Catatan Sipil (Disdukcapil)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke Catatan Sipil (Disdukcapil) (ist)

Di sela-sela kunjungannya itu Plt Bupati H Zainuddin Mars menyebutkan sesuai laporan dari Kadis Dukcapil Maruzar, bahwa eKTP sudah 82 persen selesai, 18 persen belum terekam serta setiap harinya warga yang mengurus ektp sekitar 900 orang. 

Sementara di Dinas Pendidikan Plt Bupati H Zainuddin Mars melihat sekaligus mengecek laporan kinerja Bulanan pegawai yang dibuat para Aparatur Sipil Negara (ASN), sekaligus mengecek di ruangan Unit Layanan Administrasi Terpadu Dinas Pendidikan, di Dinas tersebut Plt Bupati Zainuddin Mars disambut Sekretaris Dinas Pendidikan Miska Gewa Sari.

Zainuddin Mars Kunjungi Pembanguna Masjid
Zainuddin Mars Kunjungi Pembanguna Masjid (ist)

Disini Plt Bupati berbincang bincang sekaligus bertanya kepada ASN Dinas Pendidikan tentang pembuatan Laporan kinerja bulanan Pegawai sudah dibuat atau belum.

Apakah bapak ibu sudah membuat laporan kinerja bulanan pegawai, kalau sudah siap coba saya lihat” kata Zainuddin Mars”, seraya menambahkan bahwasannya Laporan kinerja ini sangat penting bagi ASN karena sebagai rincian kerja seorang ASN. Ia juga menekankan agar ASN terus bekerja secara profesinal, dikatakannya juga sorang pejabat itu harus berinovasi membagi tugas bersama  staf dan jangan ada yang jadi pengangguran jadi harus terus bekerja.

Zainuddin Mars Kunjungi Museum
Zainuddin Mars Kunjungi Museum (ist)

Kemudian Plt. Bupati Deliserdang berlanjut ke proyek Pembangun Masjid yang terletak di depan gedung DPRD Deliserdang. Ketika mengunjungi Masjid Zainuddin Mars didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Khairun Rizal untuk meninjau Masjid yang terlihat sudah selesai 65 persen tersebut. Dikatakannya Masjid tersebut akan selesai di bulan september 2018.

" Masjid ini nantinya menjadi ikon Kabupaten Deliserdang, karena Masjid ini salah satu visi dan misi Bupati Deliserdang yang religius, saya berharap Pembagunan Masjid ini berjalan dengan lancar sesuai waktunya dan dapat digunakan untuk umat muslim yang ingin beribadah" kata Zainuddin. 

Kunjugan diakhiri ke Museum Dinas Pariwisata yang terletak di jalan Medan Lubukpakam, Zainuddin Mars disambut Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Faisal Arif Nasution dan meninjau ke dalam Museum yang diperkirakan akan diresmikan bulan Maret mendatang. 

"Tadi kita telah mengecek ke berbagai instasi, ya tujuannya kita tadi mengecek semua laporan dan pekerjaan laporan kinerja bulanan pegawai, karena tunjangan penghasilan pegawai di Deliserdang sudah tinggi, jadi saya berharap ASN harus terus aktif bekerja " tegas Zainuddin.

Ia juga mengatakan akan terus melakukan pengecekan ke seluruh instasni dan Kecamatan Kecamatan" ya kita nantinya akan meninjau ke Dinas lainnya bahkan di Kecamatan, saya berharap ASN yang bekerja di pelayanan agar melayani masyarakat dengan baik" tandasnya.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved