Jelang Verifikasi Venue PON 2024, Kadispora Sebut Sumut-Aceh Paling Siap

Pada tanggal 3-5 Maret 2018 tim akan meninjau 28 Venue di Aceh, sedang jadwal untuk Sumut pada 6-8 Maret 2018.

Jelang Verifikasi Venue PON 2024, Kadispora Sebut Sumut-Aceh Paling Siap
Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tim Pemenangan Sumut–Aceh bersiap untuk Biding tuan rumah PON 2024 yang akan berlangsung pada 6 April 2018 di Jakarta.

Sebelum pelaksanaan Biding, tim KONI Pusat akan melakukan verifikasi terhadap kesiapan 56 venue cabor yang ada di Sumut-Aceh.

Pada tanggal 3-5 Maret 2018 tim akan meninjau 28 Venue di Aceh, sedang jadwal untuk Sumut pada 6-8 Maret 2018.

Informasi yang dihimpun Tribun-Medan.com, untuk menjadi tuan rumah salah satu syarat lolos verifikasi ini adalah memiliki minimal 30 persen dari jumlah venue yang akan dipertandingkan dengan memenuhi standar yang ditetapkan verifikator KONI Pusat.

Baca: FULLTIME: PSMS Medan Bermain Imbang 2-2 Lawan Barito Putera

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, optimis 28 venue cabor yang dipertandingakan di Sumut telah siap dan sudah memenuhi syarat verifikasi.

Ditambah, saat ini lebih dari 15 venue cabor di Sumut sudah berstandar nasional.

“Minimal 30 persen dari venue yang kita siapkan harus lolos verifikasi. Kalao kita lihat dari 28 cabor, sudah lebih dari 30 persen. Tapi, kita tampilkan dulu yang ada, dan jangan muluk – muluk. Karena kita berharap dengan adanya tuan rumah PON, maka venue – venue yang ada saat ini akan diperbaiki dan ditambah,” katanya di GOR Futsal Pemprov Sumut, Jalan Willem Iskandar, Medan, Jumat (2/3/2018).

Pria yant juga menjabat Ketua harian tim pemenangan PON Sumut–Aceh menjelaskan saat ini baik Dispora dan KONI Sumut telah berkoordinasi terkait lokasi venue–venue cabor yang akan diverifikasi, dalam rangka mengikuti biding PON pada April mendatang.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved