Diberhentikan Sepihak, Pengurus Majelis Pendidikan Al Washliyah Lakukan Gugatan ke PTUN

4 pengurus Majelis Pendidikan Al Washliyah Sumut menggugat Pengurus Wilayah (PW) Al Washliyah Sumut ke PTUN

Diberhentikan Sepihak, Pengurus Majelis Pendidikan Al Washliyah Lakukan Gugatan ke PTUN
TRIBUN MEDAN/Mustaqim
Kuasa Hukum pengurus Majelis Pendidikan Al Washliyah Sumut periode 2015-2020, Ramli Tarigan (kiri) melaporkan PW Al Washliyah Sumut ke PTUN Medan, Jumat (2/3/218) terkait SK Pemberhentian sepihak. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Empat pengurus Majelis Pendidikan Al Washliyah Sumatera Utara menggugat Pengurus Wilayah (PW) Al Washliyah Sumut ke Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Medan, Jumat (2/3/2018) lalu.

Gugatan itu dilakukan menyikapi pemberhentian sepihak yang dilakukan terhadap pengurus Majelis Pendidikan Al Washliyah Sumut.

Adapun mereka yang melakukan gugatan yaitu Ketua Pendidikan Al Jam’iyatul Washliyah Sumut Taufiqurrahman, Sekretaris Majelis Pendidikan Ibrahim Tarigan, Wakil Ketua Majelis Pendidikan M, Arifin Umar dan Zainal Abidin.

"PW Alwashliyah melakukan pemberhentian terhadap sejumlah pengurus majelis pendidikan. Dimana keputusan perombakan itu tidak sesuai dengan AD/ART organisasi," kata Kuasa Hukum penggugat, Ramli Tarigan.

Baca: Kapolda Buka Suara, Pilot Diperiksa Mabes Polri, Pengantin Pakai Helikopter Polisi Juga Diperiksa?

Baca: Terkuak, Pemain Asing Berlomba Ingin Dapat KTP Indonesia, 4 Alasannya Masuk Akal

Baca: Jadi Janda Muda? Aura Kasih Oke-oke Saja, Apalagi Jadi Rebutan Brondong

Ramli menilai pemberhentian atau perombakan yang dilakukan PW Al Washliyah terhadap Majelis Pendidikan Sumut juga tanpa ada alasan yang jelas. Sebab, menurutnya bidang pendidikan Al Washliyah di berbagai daerah hanya bisa berkoordinasi dengan Majelis Pendidikan di pusat.

"Para pengurus majelis pendidikan keberatan dengan perombakan. Jika pengurus majelis ada melakukan kesalahan atau pelanggaran, seharusnya PW Alwashliyah melakukan pemanggilan atau membuat surat teguran. Ini tidak ada sama sekali, ini menjadi pertanyaan para penggugat," jelas Ramli.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved