Breaking News:

Masuk Tim Anti Kejahatan, Gak Disangka Polwan Cantik Ini Masih Bisa Tampil Feminin

Ada 12 personel polisi yang tergabung dalam satuan khusus tersebut. Tapi siapa sangka, ada satu di antaranya polisi wanita (Polwan) cantik

Penulis: Tommy Simatupang | Editor: Salomo Tarigan
Bripda Alba Maira Wulandari Tarigan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Polres Dairi telah membentuk tim Anti Kejahatan (AK) untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya konflik dalam ajang kontestasi Pilkada.

Ada 12 personel polisi yang tergabung dalam tim satuan khusus tersebut. Tapi siapa sangka, dalam tim tersebut ada satu polwan cantik, bernama Bripda Alba Maira Wulandari Tarigan.

Dia tampak kuat memegang sebuah senjata laras panjang, yang beratnya melebihi 3 kilogram. Dengan pakaian serba hitam lengkap dengan seragam anti peluru, Bripda Alba sering menjadi pusat perhatian.

Polwan kelahiran Kabupaten Dairi, 20 April 1996 ini tak pernah merasa risih dengan pandangan masyarakat. Apalagi saat mengamankan proses kampanye, Bripda Alba tetap fokus menunggu perintah ketua tim.

Baca: Berani-beraninya Menghina Presiden Jokowi di Facebook, Akhirnya Begini Nasib Pria Ini

Baca: Motif Floral Juga Bisa Kamu Pakai Untuk Hunian Modern Tapi Tetap Terkesan Vintage

Baca: Sudah Ngadu ke Sandiaga Uno, Aparat Larang Berjualan, Pedagang PKL Serba Salah

"Dengan masuk sebagai Tim AK terlihat lebih beriwibawa. Masuk sebagai Polwan memang sudah impian, tetapi maunya tampil beda,"ujar Bripda Alba, Minggu (4/3/2018).

Usia yang tergolong masih muda yakni 21 tahun, Bripda Alba terpilih karena dapat menembak dengan baik. Anak bungsu dari empat bersaudara ini mengungkapkan menyenangi kegiatan menembak sejak masuk dalam sekolah kepolisian tahun 2014.

"Ikut dengan Tim AK juga jadi lebih energik dan aktif. Awalnya memang gugup, tetapi karena memang kecintaan dan hobi akhirnya bisa terhalangi,"tambahnya.

Bripda Alba juga mengaku tetap tampil feminin saat sedang tidak bertugas. Selain berganung dengan Tim AK, perempuan berkulit putih ini juga bertugas di satuan lalu lintas Polres Dairi.
(tmy/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved