Peringati Hari Perempuan Internasional, Aliansi Sumut Bersatu Gelar Garage Sale

Peringati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret, Aliansi Sumut Bersatu (ASB)

Peringati Hari Perempuan Internasional, Aliansi Sumut Bersatu Gelar Garage Sale
TRIBUN MEDAN/ Liska Rahayu Aliansi Sumut Bersatu (ASB) menggelar Garage Sale di kantor ASB Jalan Jamin Ginting Pasar VII nomor 156, Medan, Kamis (8/3/2018). Garage Sale menjual barang-barang bekas layak pakai dan hasilnya akan didonasikan ke kelompok minoritas sebagi peringatan Hari Perempuan Internasional. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Peringati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret, Aliansi Sumut Bersatu (ASB) menggelar Garage Sale di Kantor ASB Jalan Jamin Ginting Pasar VII Nomor 156, Medan, Kamis (8/3/2018).

Garage Sale menjual barang-barang bekas layak pakai dan jual, dan hasil dari penjualan tersebut akan didonasikan untuk kaum minoritas di Sumatera Utara dan Aceh.

Staf Program ASB Gabriel Sinaga menjelaskan, ASB mengumpulkan barang-barang bekas layak pakai dan jual dari berbagai kalangan selama dua minggu.

"Garage Sale awalnya kita buat publikasi kepada jaringan tentang menyumbangkan barang-barang bekas dan bisa dijual kembali. Dua minggu kita buka sumbangan dan hari ini kita jual barang-barang tersebut dari jam 12 hingga jam 5 sore," ujar Gabriel.

Adapun barang-barang yang terkumpul dari sumbangan tersebut berupa gaun-gaun, kaus, buku-buku berbagai tema, tas, sepatu dan VCD film.

Baca: Sukacita Sang Penjual Buah Bertemu Djarot

Gabriel menuturkan, barang-barang tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak, seperti akademisi, politisi, mahasiswa, aktivis, pekerja dan juga NGO.

"Hasilnya akan didonasikan kepada kelompok minoritas. Bentuknya apakah mereka perlu pendampingan advokasi atau konsultasi. Jadi dananya ke sana. Selain memperingati hari Perempuan Internasional, ini sekaligus perayaan ulang tahun ASB yang ke-12," tambah Gabriel.

Penjualan barang-barang tersebut tidak hanya sebatas di kantor ASB, tetapi juga melalui online. Untuk barang-barang Garage Sale, ASB mematok harga dari Rp 10000 hingga Rp 50000.

Selain barang-barang bekas layak pakai, pada Garage Sale tersebut terdapat pula Galeri Tona. Galeri Tona ini merupakan hasil kerja sama ASB dengan Si Kendes dari Jakarta.

Galeri Tona memajang kain-kain Ulos, kain sarung, sortali, tas dan kerajinan tangan lainnya. Tidak hanya itu, ASB juga menjual kopi Sidikalang. Untuk kerajinan di Galeri Tona, ASB mematok harga Rp 125 ribu hingga Rp 400 ribu.

"Harapannya, orang bisa datang dan banyak yang berkunjung, dan uangnya bisa kita donasikan," ujar Gabriel.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved