Hebat Jokowi Bikin SBY Tertawa dan Beri Tepuk Tangan dalam Rapimnas Demokrat

"Sampai sekarang saya masih merasa jauh sekali dalam hal berpakaian dengan Pak SBY," ujar Jokowi.

Editor: Tariden Turnip
KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO
Presiden Joko Widodo saat hadir dalam Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Sabtu (10/3/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com - Presiden Joko Widodo mendapat sambutan dan aplus dari peserta dari sekitar 11.000 kader Partai Demokrat dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018, Sabtu (10/3/2018). 

Aplus pertama berupa tepuk tangan itu karena Jokowi tetap berdiri saat dinyanyikan mars Partai Demokrat.

Awalnya, Presiden Jokowi tiba di lokasi acara tepat pukul 10.00 WIB. Acara pertama, yakni menyanyikan lagu "Indonesia Raya" oleh seluruh yang hadir.

Setelah itu, pembawa acara melanjutkan dengan acara menyanyikan mars Partai Demokrat. Pembawa acara pun mempersilakan selain kader Partai Demokrat untuk duduk selama dinyanyikannya mars Partai Demokrat.

"Diharapkan kepada seluruh kader Partai Demokrat tetap berdiri untuk menyanyikan mars Partai Demokrat," ujar pembawa acara.

Namun rupanya, Presiden Jokowi yang hadir dengan mengenakan kemeja putih dibalut jas biru tua dan dasi merah memilih tidak duduk. Dia tetap berdiri dan berposisi siap saat mars partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu dinyanyikan.

Aplus berikutnya saat Jokowi merendah dalam hal berpakaian.

Awalnya Jokowi mengatakan membutuhkan persiapan matang jika diundang di dalam acara Partai Demokrat, khususnya persiapan mengenai pakaian apa yang akan dikenakan Jokowi.

"Saya sampaikan, kalau diundang di acara Partai Demokrat, siap-siapnya setengah hari. Terutama yang berkaitan dengan pakaian," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi menyalami SBY usai membuka Rapimnas Partai Demokrat

Jokowi merasa penampilannya tidak ada apa-apanya dibandingkan penampilan Ketua Umun Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sampai sekarang saya masih merasa jauh sekali dalam hal berpakaian dengan Pak SBY," ujar Jokowi.

Begitu juga saat Presiden Jokowi diundang dalam Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul saat ini.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved