Breaking News:

Jasa Raharja Sumut Salurkan Dana Program Kemitraan Bina Lingkungan pada 22 Mitra Bina Usaha

Para mitra binaan dan pengusaha UKM juga diingatkan untuk memenuhi tanggung jawabnya dengan mencicil dan mengembalikan dana tersebut

Penulis: Liska Rahayu |
IST
Penyerahan Bantuan Modal Kerja kepada 10 orang pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM)/ Mitra Binaan di Ruang Rapat Kantor PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara, Senin (12/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Selain memberikan Perlindungan Dasar kepada korban kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan, Jasa Raharja juga berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini diimplementasikan melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) guna mendukung para pengusaha dengan memberikan bantuan modal.

Modal usaha yang diberikan kepada Pengusaha UKM, diharapkan dapat digunakan untuk mengembangkan usaha yang digeluti.

Untuk itu, Jasa Raharja menyerahkan Bantuan Modal Kerja kepada 22 orang pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM)/ Mitra Binaan di Ruang Rapat Kantor PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara, Senin (12/3/2018).

Bantuan yang diberikan Jasa Raharja sebesar 520 juta rupiah kepada berbagai jenis usaha.

Baca: Dimutasi ke Polda Sumut, Kasat Reskrim Siantar Bawa Aquariumnya

"Para Mitra Binaan diharapkan dapat menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan daya saing dan mengembangkan usahanya masing-masing yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya," ujar Kepala Bagian Administrasi Muliadi yang didampingi Kepala Sub Bagian PKBL Denny Adianto.

Para mitra binaan dan pengusaha UKM juga diingatkan untuk memenuhi tanggung jawabnya dengan mencicil dan mengembalikan dana tersebut sesuai waktu yang telah disepakati. Hal ini agar dana tersebut dapat bergulir dan digunakan oleh Mitra Binaan yang lain.

Muliadi juga menyatakan, UKM merupakan kegiatan usaha mandiri yang dilakukan oleh masyarakat dengan jenis usaha yang beragam dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Kelangsungan usaha UKM menjadi fokus perhatian Jasa Raharja untuk mendukung modal usaha melalui program kemitraan.

Baca: Disebut Polisi Lakukan Tindak Pidana Pencucian Uanng, Nova Zein Protes

"Manfaat dana bergulir dalam program kemitraan memberikan motivasi kepada UKM untuk berkembang dan bersaing, serta upaya pemerataan kesempatan mendapatkan modal usaha bagi setiap UKM yang membutuhkannya," ujar Muliadi.

Sampai Februari 2018, Jasa Raharja Cabang Sumut telah menyalurkan Dana Program Kemitraan UKM sebesar Rp 300 juta untuk 13 mitra binaan usaha.

Di tahun 2018, ini merupakan penyaluran pertama yang dilaksanakan dan selanjutnya dana program kemitraan tersebut akan bergulir kembali.

"Diharapkan melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan PKBL ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran PT. Jasa Raharja (Persero) yang juga selain memberikan santunan bagi para korban kecelakaan sebagai tugas utamanya, namun juga meningkatkan taraf hidup dan kemandirian ekonomi bagi Usaha Kecil Menengah (UKM)," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved