Rumah di Pinggir Danau Dilalap Api

Satu unit bangunan jenis rumah gedung dilalap api di Jalan Mulia Raja, Kecamatan Balige, Kamis (1/3) petang.

Rumah di Pinggir Danau Dilalap Api
tribunnews.com
Ilustrasi rumah terbakar

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Satu unit bangunan jenis rumah gedung dilalap api di Jalan Mulia Raja, Kecamatan Balige, Kamis (1/3) petang.  Empat unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan menjinakkan api. Petugas damkar menyemprotkan air ke titik api Milik Oppu Jordan Manik.

Pantauan Tribun, kerumunan warga mempersulit lancarnya proses pemadaman api. Truk Damkar bahkan kesulitan untuk masuk dan keluar saat hendak mengisi kembali tangki air. Tidak ada korban jiwa, namun seluruh isi ruko yang juga gudang kelontong ini hangus terbakar. Hingga saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber api.

Baca: Rumah Terbakar, Emi Nekat Tembus Api Demi Selamatkan Anaknya

Menurut warga, Jon Pardede, saat terjadi kebakaran, Bismar Manik pemilik rumah sedang bepergian. Katanya asap muncul dari lantai II Ruko. Gumpalan asap kian membesar, namun tidak ada lidah api.

Melihat gumpalan asa yang kian membesar, warga lalu membongkar paksa pintu ruko dengan peralatan seadanya. "Sembari menunggu pemadam, warga beramai-ramai memadamkan api," ujarnya.

Tim pemadam kebakaran yang tiba langsung melakukan upaya pemadamanm. Empat unit mobil yang dikerahkan berhasil memadamkan api. Pemilik ruko terlihat menjerit histeris melihat rumahnya dilahap api.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved