Teater U Gelar GAS untuk Tingkatkan Kesenian di Sumut

UKM Teater U Universitas Medan Area menyelenggarakan acara Gebyar Anak Seni Sumatera Utara Periode 2.

Teater U Gelar GAS untuk Tingkatkan Kesenian di Sumut
Tribun Medan/Sally
Pelaksanaan kegiatan Gebyar Anak Seni oleh UKM Teater U Universitas Medan Area di Kampus I Universitas Medan Area, Kamis (15/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Sally Siahaan

TRIBUN-MEDAN.COM - UKM Teater U Universitas Medan Area menyelenggarakan acara Gebyar Anak Seni Sumatera Utara Periode 2.

Event ini merupakan event tahunan dari UKM Teater U. Berlangsung selama dua hari tanggal 14 sampai 15 Maret 2018.

Kegiatan ini berlangsung di Kampus I Universitas Medan Area dan dimeriahkan dengan perlombaan seni antar Sekolah se-Sumatera Utara, Kamis (15/3/2018).

"Ada 5 perlombaan yang digelar, antara lain, lomba puisi, lomba modern dance, stand up comedy, vokal solo, drama dan modeling. Kegiatan ini sebagai satu sarana untuk meningkatkan kesenian di Sumut," ujar Eva Susanti.

Ada lebih kurang 300 peserta yang mengikuti perlombaan GAS. Mereka datang dari 50 sekolah yang tersebar di Sumatera Utara. Beberapa berasal dari SMA di Kota Medan, Pakam, Tanjung Balai dan sebagainya.

Baca: Kuasa Hukum JR Saragih Sebut KPU Sumut Bisa Dipidanakan

"Peserta lomba ada pelajar dari sekolah-sekolah. Ada juga mahasiswa, tapi kita batasin umurnya sampai 21 tahun," serunya.

"Tujuan acara ini digelar, yah, untuk mempromosikan nama Teater U. Kita udah berdiri dari tahun 2003, tapi 10 tahun belakangan kita vakum. Jadi untuk menaikkan namanya lagi. Selain itu juga, untuk mempromosikan kampus juga," tambahnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Medan Area dan Pembina UKM Teater U.
Pada setiap lomba akan dipilih 6 orang pemenang. Pemenang dipilih langsung oleh juri yang berasal dari luar.

"Jurinya kita panggil dari luar, untuk lomba vokal solo kita panggil perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sumut, untuk lomba puisi kita panggil dari Taman Budaya," katanya lagi.

Pemenang akan mendapatkan uang tunai, goodie bag, dan sertifikat. Penyerahan hadiah dilakukan pada acara penutupan pada hari Kamis (15/3/2018).

Acara penutupan diisi juga dengan penampilan akustik dari anggota UKM Teater U Universitas Medan Area dan terdapat juga bazar makanan yang bisa dinikmati pengunjung.(*)

Penulis: Sally Siahaan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved