Warga Kecewa Tak Tersentuh Perbaikan Jalan, Pemko Medan Dinilai Pilih Kasih 

Awal tahun 2018,Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menyatakan, Pemko Medan akan lebih fokus pada pembangunan infrastruktur

Editor: Salomo Tarigan
TRIBUN MEDAN/Ryan A Juskal
Jalan berlubang di Jalan Menteng Raya 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Awal tahun 2018, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menyatakan, Pemko Medan akan lebih fokus pada pembangunan infrastruktur. Sebab, infrastruktur seperti perbaikan jalan dam drainase masih sangat diperlukan warga Kota Medan.

Namun, seiring berjalannya waktu, keluhan-keluhan mulai disuarakan masyarakat. Sebab, masyarakat menilai pembangunan infrastruktur tidak merata, dan seakan pilih kasih.

Seperti yang disampaikan Prawira, masyarakat Jalan Menteng Raya, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Medan. Saat ditemui Tribun Medan di Jalan Menteng Raya, tepat di depan Gang Jati, Prawira mengatakan, Pemko Medan seakan pilih kasih, karena jalan di daerah rumahnya tak tersentuh perbaikan.

"Abang lihat saja lah, besar kali lubangnya itu. Uda lama itu begitu bang. Kalau di simpang Irian (simpang Menteng-Bakti) itu pernah ditempel, tspi lihatlah rusak lagi,"ujarnya Rabu (14/3/2018).

Baca: TERKUAK! Beras Impor Bulog Jadi Pakan Ternak

Disampaikannya, sudah lama jalan di Menteng Raya dibiarkan rusak dan berlubang. Perbaikan jalan hanya dilakukan mulai dari Kantor Kelurahan Medan Denai hingga persimpangan Jermal. Namun, dari Simpang Jalan Bakti ke arah Menteng Raya, jalan dibiarkan berlubang.

"Besar-besar kali lubangnya kan bang, dalam lubangnya. Medan ini, jalan-jalan yang dilalui pejabat saja yang diperbaiki. Kalau tak dilalui pejabat, tak pernah tersentuh perbaikan. Pilih kasih kali pembangunan jalannya,"ungkapnya.

Senada dengan itu, Sinta warga Jalan Jermal mengatakan, ia selalu melewati Jalan berlubang di Menteng Raya. Sudah lama jalan di kawasan tersebut berlubang dalam. Bahkan, kerap kendaraan terjerembab ke dalam lubang tersebut.

"Parah kali jalannya. Tiap hari saya melewati jalan ini, begitu-begitu saja. Gak pernah diperbaiki. Bahkan pernah naik kereta (sepeda motor) masuk lubang dalam itu, apa gak rusak kreta, hampir jatuh saya waktu itu,"katanya.

Dikatakannya, kendaraan roda empat juga kerap kesulitan melalui lubang-lubang besar di Jalan Menteng Raya tersebut.

"Perhatikan saja kalau mobil lewat, pasti hati-hati kali, karena susah, apalagi kalau ada kendaraan yang berpapasan lawan arah. Kalau asal melaju bisa hancur bemper mobilnya,"ucapnya.(raj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved