Dihadapan Komisi II DPR RI, Zainuddin Pastikan Pilkada di Deliserdang Dapat Berjalan dengan Aman

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars, Kamis (15/3), di Aula Cendana Kantor Bupati

Dihadapan Komisi II DPR RI, Zainuddin Pastikan Pilkada di Deliserdang Dapat Berjalan dengan Aman
ist
Kunjungan kerja Komisi II DPR RI ke Kabupaten Deliserdang 

TRIBUN-MEDAN, LUBUKPAKAM - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars, Kamis (15/3), di Aula Cendana Kantor Bupati, menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI ke Kabupaten Deliserdang dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 di Kabupaten Deliserdang.

Dihadapan Komisi II DPR RI yang dipimpin Ketua Zainuddin Amali, Wakil Ketua Ahmad Riza Patria dan Anggota Komisi II diantaranya EE Mangindaan, Rambe Kamarul Zaman, Agus Susanto, Chairul Anwar, Tamanuri serta Ketua KPU dan Paanwaslu Deliserdang, Anggota KPU dan Bawaslu Sumatera Utara, Plt Bupati H Zainuddin Mars bersama dengan Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution, Kapolres Deliserdang AKBP Edy Suryanta Tarigan Sik dan Sekdakab Darwin Zein menjelaskan terkait tentang pelaksanaan, keamanan dan persiapan Plkada di Deliserdang.

Baca: Zainuddin Mars Yakin Deliserdang Akan Menjadi Contoh Pilkada yang Damai

Kondisi Kabupaten Deliserdang saat ini masih dalam kondisi yang terjaga, kondusif, aman, tertib dan lancar dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada. Untuk mendukung pelaksanaan Pilkada ada beberapa hal yang telah kami laksanakan seperti membentuk Desk Pilkada, membentuk tim pemantauan pelaporan dan evaluasi perkembangan politik di Kab Deliserdang, kata Plt Bupati H Zainuddin Mars”.

Kerjasama yang telah kita laksanakan dengan FKPD (Forum maupun dengan penyelenggara Pilkada baik itu KPU dan Panwaslih sejauh ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, kita juga mendapat dukungan dari DPRD untuk pengalokasian dana dukungan pelaksanaan Pilkada ini sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia.

Zainuddin Mars juga berkeyakinan dan percaya Kabupaten Deliserdang akan mampu menjadi contoh bagi provinsi, Kabupaten/Kota bahkan Nasional dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 ini yang jujur, aman, lancar, dan dalam suasana yang nyaman dan damai.

Ini dibuktikan bahwa dengan beberapa kali melaksanakan Pilkada di Kabupaten Deliserdang, baik itu Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumut, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Pemilihan Anggota DPR, DPRD dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, insya Allah dan Alhamdulillah pelaksanaan di Kabupaten Deliserdang berjalan dengan aman, baik dan lancar.

Ketua Komisi II DPR RI Zainuddin Amali dan Wakil Ketua Ahmad Riza Patria dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Pilkada serentak harus diimbangi dengan kesiapan setiap daerah untuk melaksanakan Pilkada, serta kordinasi terus menerus antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terkait pencairan dana Pilkada pelaksanaan setiap pelaksanaan Pilkada hingga kordinasi dengan apparat keamanan guna menditeksi secara dini setiap potensi ancaman keamanan.

Selain itu komunikasi harus juga dibangun antara pemerintah daerah dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat sebagai upaya menjaga stabilitas politik dalam negeri menjelang Pilkada.

Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved